logo seputarnusantara.com

H. Humaedi ( Anggota Komisi VIII DPR ) : Pemerintah Wajib Tingkatkan Pelayanan Kepada Jamaah Haji Indonesia

5 - Oct - 2010 | 02:16 | kategori:Agama dan Opini

IMG_1076Gambar Atas : H. Humaedi, Anggota Komisi VIII DPR RI

Jakarta. Seputar Nusantara. Tuntutan masyarakat terhadap transparansi pelayanan publik yang diberikan oleh pemerintah akhir-akhir ini semakin marak dengan dukungan media yang begitu besar. Pelayanan terhadap Jamaah Haji yang dilakukan oleh pemerintah tidaklah luput dari tuntutan masyarakat untuk meningkatkan pelayanan. Menurut H. Humaedi, Anggota Komisi VIII DPR RI, bahwa Pemerintah wajib meningkatkan pelayanan kepada Jamaah Haji, sebab selama ini masih banyak kekurangan dalam hal pelayanan Jamaah Haji oleh Pemerintah.H. Humaedi menjelaskan bahwa masalah penempatan Jamaah Haji di Arab Saudi sesuai perencanaan 60% ada di ring 1, dan perbaikan mengenai fasilitas kamar serta toilet harus diperhatikan serius oleh pemerintah. Hal penting lainnya adalah masalah Katering, dia berharap agar sebelum berangkat ke masjid sekitar jam 11.00 sudah siap makan siang, sehingga Jamaah Haji dapat menjalankan ibadah dengan khusu’.

” Saya tekankan mengenai lauk- pauk juga harus diperhatikan oleh Katering, lebih baik lauk- pauk standar Indonesia seperti ikan dan daging ayam tapi tetap bergizi,” ujar H. Humaedi.

H. Humaedi memaparkan bahwa masalah pembinaan Calon Jamaah Haji sebelum berangkat sangat penting. ” Pembinaan Calon Jamaah Haji bisa dilakukan oleh kerjasama antara KUA, MUI Kecamatan dan IPHI ( Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia ) tingkat Kecamatan,” tegas H. Humaedi saat ditemui seputarnusantara.com di Gedung DPR, Senin 4 Oktober 2010. ( Aziz )

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Agama dan Opini | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.