logo seputarnusantara.com

Pelajar Sidoarjo- Jawa Timur Gelar Upacara HUT RI ke- 74 di Pond Lumpur

Pelajar Sidoarjo- Jawa Timur Gelar Upacara HUT RI ke- 74 di Pond Lumpur

17 - Aug - 2019 | 16:15 | kategori:Headline

Sidoarjo. Seputar Nusantara. Pelajar Nahdlatul Ulama (NU) yang tergabung dalam IPNU dan IPPNU se-Sidoarjo melakukan upacara bendera HUT ke-74 RI.

Upacara dilakukan di atas kolam (pond) lumpur Sidoarjo.

Puluhan pelajar NU itu melakukan upacara bendera mulai pukul 10.00 WIB tepatnya di pond lumpur di titik 25, Desa Reno Kenongo Kecamatan Porong Sidoarjo.

Menurut Ketua IPNU M Abidul Mursyid, kegiatan ini untuk mengingatkan para pemuda untuk semakin mencintai dan memiliki jiwa nasionalis yang tinggi terhadap negara dan bangsa Indonesia ini. Dan mampu mempertahankan kemerdekaan NKRI yang telah dinikmati dari sisi pendidikan.

“Yang terpenting kami mengharapkan bahwa para pemuda untuk memilih rasa nasionalisme yang semakin tinggi,” kata Abidul kepada wartawan di lokasi pond lumpur Sidoarjo, Sabtu (17/8/2019).

“Kami ingin mengedukasi para pelajar bahwa mereka tidak boleh lupa terhadap HUT RI. Karena para pahlawan kita ini berjuang demi negara nyawa taruhannya,” tambah Abdul.

Lebih lanjut Abidul menjelaskan, sangat ironis bila para pelajar yang ada di Sidoarjo ini tidak mengetahui sejarah lumpur Sidoarjo ini. Meskipun banyak desa dan warga yang meninggalkan tanah kelahirannya karena dampak semburan lumpur itu.

“Kami mengharapkan bahwa pelajar Sidoarjo peduli dengan lumpur. Dan mengembangkannya melalui destinasi wisata,” jelas Abidul. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline