logo seputarnusantara.com

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil : Konstruksi dan Revitalisasi Pantai Pangandaran di Kabupaten Pangandaran Sudah Dimulai

29 - Aug - 2019 | 14:29 | kategori:Daerah

Jakarta. Seputar Nusantara. Lewat Instagram, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memposting konstruksi Revitalisasi Pantai Pangandaran.

Tata kota dan tata airnya diperhatikan.

Dilihat pada postingan Instagram pribadinya, ridwankamil pada Kamis (29/8/2019) Ridwan Kamil memposting foto-foto konstruksi Revitalisasi Pantai Pangandaran.

Dia pun memberikan caption, ‘KONSTRUKSI REVITALISASI PANTAI PANGANDARAN sudah dimulai’.

Kang Emil, begitu sapaannya menitikberatkan pada kualitas tata kota dan tata airnya. Sehingga ke depan, Pantai Pangandaran bisa jadi kebanggaan warga Jawa Barat.

Dalam catatan media, sejak akhir tahun 2018 kemarin, Kang Emil sudah beberapa kali melakukan rencana revitalisasi Pantai Pangandaran. Sepanjang garis pantai timur dan pantai barat akan ditata, diberi jalur pejalan kaki yang rindang dan nyaman.

Selain sebagai tempat wisata, di kawasan ini juga akan dibangun pusat budaya Sunda. Revitalisasi Pantai Pangandaran pun menghabiskan biaya mencapai Rp 40-50 Miliar, dengan memakai dana APBD Provinsi dan APBD Kabupaten Pangandaran.

Bandara Nusawiru di Kabupaten Pangandaran sebagai gerbang masuk wisatawan juga akan dikelola lebih nyaman. Lebih dari itu, Kang Emil menyebutkan, saat ini juga pihaknya sedang memproses pengajuan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Pangandaran. (dtc/Riz)


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Daerah | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.