logo seputarnusantara.com

Bus Komisi II DPR RI Tabrak Pohon

15 - Oct - 2010 | 11:07 | kategori:Daerah

dprKlaten. SeputarĀ  Nusantara. Bus yang membawa delapan anggota Komisi II DPR RI mengalami kecelakaan di Wonosari, Klaten, Jumat, (15/10/2010). Bus yang dikawal polisi itu menabrak pohon hingga mengakibatkan salah seorang anggota DPR, Akbar Faizal, mengalami luka. Selain itu juga mengakibatkan seorang pengendara motor meninggal seketika dan pemboncengnya luka parah. Menurut Jayadi, sopir bus rombongan DPR, saat kejadian bus melaju cukup kencang dengan pengawalan mobil petugas polisi di depannya. Jalan di lokasi kejadian cukup sepi karena selain memang jalan kecil yang hanya terdiri dua lajur, selama ini jalan tersebut hanya merupakan jalan alternatif dari Sukoharjo menuju Klaten dan sebaliknya.

Bus melaju cukup kencang karena rombongan DPR saat itu memang sudah ditunggu oleh KPU Kabupaten Klaten untuk paparan hasil pilkada. Sebelumnya rombongan juga sudah bertemu dengan KPU Kabupaten Wonogiri, juga untuk mengetahui hasil pilkada di daerah tersebut.

Sesampai di lokasi kejadian, bus bernopol AA 1433 AK tersebut berpapasan dengan sebuah truk angkutan barang. Melihat ada bus dengan pengawalan, sopir truk mengurangi kecepatan dan berjalan agak menepi.

“Saat itulah muncul sebuah sepeda motor dari belakang truk. Motor tersebut melaju kencang mendahului truk. Tapi setelah melihat ada mobil polisi, pengendaara kelihatan panik lalu berjalan tak terkendali. Motor lalu menyerempet truk dan selanjutnya terserempet mobil pengawalan,” ujar Jayadi.

Motor tersebut dikemudikan oleh Muh Tansri, anak usia 15 tahun yang masih duduk di kelas 3 SMPN Wonosari, Klaten. Sedangkan yang membonceng di belakangnya adalah Singgih Sudarsono, teman sekelas Tansri. Keduanya baru pulang dari mengikuti les bahasa Inggris.

Karena melihat motor yang melaju kencang tanpa kendali, Jayadi juga ikut panik. Untuk menghindari benturan dengan sepeda motor yang lepas kendali, dia lalu membanting setir keluar jalan. Setir bus dibanting hingga menabrak pohon turus jalan. Bagian depan bus mengalami ringsek akibat kejadian itu.

Tansri meninggal seketika akibat kecelakaan tersebut. Sedangkan Singgih mengalami luka serius. Keduanya kini masih berada di RS PKU Muhammadiyah Delanggu, Klaten. Demikian juga Akbar Faizal, anggota DPR dari Partai Hanura tersebut juga harus mendapat perawatan di RS yang sama akibat benturan.

“Anggota DPR yang luka hanya satu itu (Akbar Faizal). Beliau terbentur besi bus di bagian wajahnya. Tapi sepertinya tidak begitu serius,” ujar Jayadi.

Kasat Lantas Polres Klaten, AKP N Dedi, di lokasi kejadian mengatakan pihaknya belum bisa memberi kepastian mengenai penyebab kecelakaan. Dia mengaku masih harus melakukan pendalaman lebih lanjut. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Daerah | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.