logo seputarnusantara.com

27 Ribu TNI-Polri Pelantikan Presiden

7 - Oct - 2019 | 19:13 | kategori:Hukum

Jakarta. Seputar Nusantara. Sebanyak 27 ribu personel TNI- Polri disiagakan untuk mengamankan proses pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo (Jokowi)- Ma’ruf Amin.

Puluhan ribu aparat tersebut ditempatkan di Ibu Kota.

“Polri mempersiapkan tenaga pengamanan 27 ribu personel yang terdiri dari TNI-Polri, Pemda, dan instansi terkait,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adisaputra di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (7/10/2019).

Asep menuturkan Polri hingga saat ini masih memberlakukan operasi pengamanan dengan sandi Mantap Brata hingga pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin rampung.

“Terkait persiapan Polri mengamankan pelantikan presiden, dalam konteks seluruh rangkaian proses demokrasi yang puncaknya pelantikan presiden, Polri melakukan Operasi Mantap Brata sampai usai pelantikan presiden,” terang Asep.

Dia menambahkan, meskipun pelantikan dilakukan di Jakarta, operasi berlaku di seluruh wilayah hukum Polri.

“Untuk pengamanan seluruh jajaran Polri melakukan pengamanan. Sentralnya di Jakarta,” sebutnya.

Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih akan dilaksanakan pada 20 Oktober 2019. Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko sebelumnya pernah menyebut ada pihak yang berharap situasi memanas menjelang pelantikan. Ada juga pihak yang ingin menjegal pelantikan Jokowi. (dtc/Ath)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Hukum | TRACKBACK |

Silakan Mengisi Komentar

You must be logged in to post a comment.