logo seputarnusantara.com

7 Manfaat Pisang, Dari Membantu Diet Hingga Bikin Pria Makin Jantan

13 - Jan - 2020 | 23:45 | kategori:Agama dan Opini

Jakarta. Seputar Nusantara. Pisang merupakan buah favorit masyarakat. Buah berwarna kuning ini memiliki banyak manfaat.

Pisang banyak macamnya seperti pisang kepok, raja, ambon, dan barangan. Pisang-pisang ini mudah ditemui di pasar, supermarket dengan harga terjangkau.

Selain harga terjangkau, pisang memiliki banyak manfaat. Berikut manfaat pisang :

  1. Atasi Jerawat

Pisang mampu menghilangkan jerawat dan mengecilkan pori-pori kulit. Sebab buah pisang sangat kaya akan vitamin C dan Zinc yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat pada wajah. Jika dilakukan secara rutin dalam bentuk masker wajah, buah pisang dapat membantu mencegah jerawat yang timbul akibat bakteri.

2. Cegah Sembelit

Pisang kaya akan kandungan serat sangat membantu proses pencernaan sehingga dapat menghindarkan dari sembelit. Untuk yang sulit buang air besar, mengonsumsi pisang setiap hari pencernaan pun semakin lancar.

3. Turunkan Berat Badan

Manfaat pisang berikutnya untuk menurunkan berat badan. Pisang mengandung serat. Serat yang ada pada pisang dapat membuat perut merasa kenyang untuk waktu yang lebih lama. Hal ini baik untuk kamu yang sedang diet sehingga dapat membantu turunkan berat badan.

4. Tingkatkan Energi

Buah pisang mudah dicerna. Kandungan gula dalam buah ini diubah menjadi sumber energi yang membuat kamu lebih aktif. Hal inilah yang menyebabkan pisang dijadikan buah yang direkomendasikan oleh para pelatih kebugaran.

5. Sehatkan Janin

Pisang mengandung asam folat yang bertanggung jawab untuk membuat sel-sel baru dan mencegah bayi lahir cacat. Selain itu, pisang juga kaya akan vitamin dan mineral seperti magnesium, kalium, folat, riboflavin dan niasin. Calon ibu dapat mengonsumsi pisang setiap hari pada menu camilannya.

6. Cegah Anemia

Manfaat pisang berikutnya yakni dapat mencegah anemia. Pisang kaya akan zat besi. Pisang yang dikonsumsi secara rutin dapat membantu mengatasi kekurangan zat besi pada wanita. Karena mampu membantu produksi sel-sel darah merah.

7.Mengatasi Disfungsi Ereksi

Manfaat pisang berikutnya yakni dapat mengatasi disfungsi ereksi pada pria. Banyak pria sering mengalami masalah disfungsi ereksi. Hal ini dapat menyebabkan rasa tidak percaya diri saat sedang berhubungan intim dengan pasangan.

Dengan makan pisang, disfungsi ereksi dapat teratasi. Sebab kandungan dalam pisang dapat meningkatkan produksi testosteron sehingga membantu kamu mengatasi disfungsi ereksi. Pria pun menjadi semakin jantan di depan wanita.

Pisang juga dapat meningkatkan kesuburan jika dikonsumsi secara teratur. Sebab kandungan zink yang ada pada pisang mampu merangsang produksi sel sperma lebih banyak. Hal ini penting untuk kamu yang sedang berusaha memiliki anak. (dtc/Ath)


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Agama dan Opini | TRACKBACK |

Silakan Mengisi Komentar

You must be logged in to post a comment.