logo seputarnusantara.com

Masyarakat Purworejo Tidak Hanya Butuh “Taman “, Namun Butuh Peningkatan Kesejahteraan

26 - Jan - 2020 | 09:18 | kategori:Headline
Taman di Purworejo- Jawa Tengah

Purworejo. Seputar Nusantara. Membangun taman untuk keindahan dan untuk tempat beristirahat warga, ataupun tempat wisata itu boleh- boleh saja.

Taman, disamping sebagai lokasi untuk mempercantik suatu wilayah, juga sebagai tempat orang beristirahat menikmati suasana.

Namun, pembuatan taman yang berlebihan dan cenderung hanya menghambur- hamburkan anggaran milik rakyat, apakah itu bermanfaat?

Memang, ada manfaatnya, walaupun itu sedikit. Jangan sampai pembuatan taman, hanya sebagai pemoles untuk menutupi aslinya.

Seperti yang sekarang ini sedang gencar dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Purworejo- Jawa Tengah. Dimana- mana hampir di seluruh sudut wilayah dibangun taman.

Tidak hanya di kota Purworejo, di setiap Kecamatan bahkan di pelosok juga dibangun taman. Pembangunan taman yang “gila- gilaan” ini, membuat masyarakat Purworejo kena “hipnotis.” Masyarakat terhipnotis dengan pembangunan taman di berbagai wilayah di Purworejo.

Boleh- boleh saja membangun taman, tapi yang harus diingat bahwa kewajiban Pemerintah Kabupaten Purworejo (sebagai pelayan rakyat) adalah memberikan kesejahteraan dan kemakmuran kepada rakyat Purworejo.

Masyarakat Purworejo jangan hanya “terpesona” dengan banyaknya taman yang dibangun oleh Bupati Purworejo tersebut. Masyarakat jangan mau “dinina- bobokkan” dengan bertebarannya taman di berbagai sudut.

Masyarakat harus tetap kritis dan berani menyuarakan “aspirasinya.” Jangan sampai hanya karena sudah diberi “taman” kemudian hilang daya kritisnya kepada pemerintah.

Yang dibutuhkan masyarakat Purworejo adalah kesejahteraan dan kemakmuran. Bukan hanya “taman” penghias kota dan wilayah. Masyarakat butuh kinerja nyata Pemerintah Kabupaten Purworejo untuk meningkatkan perekonomian warga.

Warga Purworejo butuh pembangunan infrastruktur untuk memperlancar arus barang dan jasa. Masyarakat menginginkan perekonomian mereka meningkat, masyarakat ingin hidupnya lebih sejahtera dan mereka ingin Purworejo menjadi Kabupaten yang “makmur gemah ripah loh jinawi.” (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline