logo seputarnusantara.com

Polsek Tanjung Duren Cari Pemobil Yang Ajak Duel Anggota Polisi di Tol Angke

7 - Feb - 2020 | 20:35 | kategori:Daerah

Jakarta. Seputar Nusantara. Insiden pengemudi mobil Toyota Agya yang mengajak duel anggota Patroli Jalan Raya (PJR), Bripka Rusdy Rustam berbuntut panjang. Pemobil bernama Tohap Silaban itu kini dicari aparat kepolisian setelah Rusdy melaporkannya ke Polsek Tanjung Duren.

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren Iptu Dimitri Mahendra membenarkan adanya laporan dari Bripka Rusdy. Dimitri mengatakan, pihaknya tengah menyelidiki kasus tersebut.

“Iya betul, masih kita cari pelaku tersebut,” kata Dimitri saat dihubungi, Jumat (7/2/2020).

Dimitri menambahkan, pada saat kejadian, pelaku sudah diminta untuk ikut ke Polsek Tanjung Duren. Namun pengemudi tersebut menolak.

“Untuk pengemudi tersebut tidak mau dibawa ke Polsek Tanjung Duren, maka kemudian dilaporkan oleh anggota ke Polsek” tuturnya.

Peristiwa tersebut terjadi di ruas Tol Angke ke arah timur pada pukul 09.30 WIB, Jumat (7/2). Saat itu, Bripka Rusdi dan Brigadir Eko Budiarto tengah berpatroli dan melihat banyak kendaraan yang berhenti di bahu tol.

Diduga kuat, kendaraan-kendaraan tersebut berhenti di bahu tol untuk menunggu waktu ganjil-genap selesai. Untuk diketahui, ganjil-genap pada pagi hari berlaku pada pukul 06.00-10.00 WIB.

Anggota PJR tersebut kemudian membunyikan sirine untuk menghalau kendaraan-kendaraan tersebut. Namun, hanya mobil Toyota Agya bernopol B-2340-SIH yang tidak mau jalan.

Anggota PJR kemudian menanyakan surat-surat kendaraan kepada pengemudi tersebut sambil menjelaskan bahwa dilarang berhenti di bahu tol, kecuali dalam keadaan darurat. Pada saat itu anggota PJR juga hendak menilang pengemudi tersebut.

Namun pengemudi itu tidak terima. Dia mendorong, mencekik hingga mengajak duel anggota PJR tersebut.

Kejadian ini direkam oleh Brigadir Eko sebagai laporan kepada pimpinannya. Dalam video yang beredar, pengemudi tampak sangat emosional saat itu.

“Ya udah tilang..tilang…tilang,” teriak pengemudi tersebut sambil mendorong Rusdy.

“Pukul..pukul..,” jawab Rusdy.

Hah…copot baju lu. Ayo tilang, jangan banyak omong lu. Lu tilangin gua cari luntar,” tantang pengemudi itu lagi. (dtc/Ath)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Daerah | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.