logo seputarnusantara.com

Akun FB Palsu, Gubernur Sumut Ingatkan Waspada Penipuan

10 - Feb - 2020 | 14:57 | kategori:Tokoh

Medan. Seputar Nusantara. Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengatakan ada akun Facebook palsu yang mengatasnamakan dirinya. Dia meminta warga untuk berhati-hati dengan potensi penipuan.

Hal itu disampaikan Edy lewat akun Instagram resmi miliknya, edy_rahmayadi, Senin (10/2/2020). Dalam unggahannya itu, Edy menampilkan tangkapan layar status seseorang yang menyebut dihubungi Edy lewat messenger Facebook.

Dalam foto yang diunggah Edy, terlihat ada akun Facebook yang bernama Edy Rahmayadi dan menggunakan foto Edy. Unggahan Edy juga menunjukkan percakapan antara orang yang mengaku Edy dengan seorang pengguna Facebook lainnya.

Percakapan itu menunjukkan akun atas nama Edy meminta nomor WhatsApp seseorang. Selanjutnya, akun atas nama Edy itu meminta orang yang di-chat-nya untuk mengecek ponsel dan mengirim balik kode yang terkirim lewat WhatsApp, meski akhirnya ditolak.

Edy kemudian mengingatkan agar warga berhati-hati dengan penipuan. Dia meminta warga tak merespons jika ada orang yang meminta uang mengatasnamakan dirinya.

“Waspada untuk warga Sumut yaah..ini ada pulak akun yang mengatasnamakan saya dengan tujuan untuk menipu orang..Jadi harap berhati-hati, jika ada akun yang mengatasnamakan saya lalu meminta uang atau kode tertentu jangan ditanggapi ya,” tulis Edy. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Tokoh | TRACKBACK |

Silakan Mengisi Komentar

You must be logged in to post a comment.