logo seputarnusantara.com

Jamaah Haji Doa Untuk Korban Merapi

28 - Oct - 2010 | 02:55 | kategori:Agama dan Opini

hajiMadinah. Seputar Nusantara. Bencana meletusnya Gunung Merapi dan gempa bumi yang disertai tsunami di Mentawai membuat prihatin jamaah calon haji Indonesia di Madinah. Mereka akan  doa bersama di Masjid Nabawi. Doa bersama misalnya akan digelar oleh kloter 44 embarkasi Solo (SOC) yang jamaahnya berasal dari Kota Yogyakarta. “Kami ikut bela sungkawa. Mudah-mudahan Allah memberikan kesabaran dan kekuatan pada korban, keluarganya dan bangsa Indonesia,” kata Ketua Kloter 44 S0C Anwar Sanusi di pemondokannya, Waqoisi, Madinah, Rabu (27/10/2010).

Kloter 44 akan bersama-sama menuju raudah, tempat makbul untuk berdoa di Masjid Nabawi. Di raudah itu, mereka akan berdoa untuk korban sekaligus agar bangsa Indonesia dijauhkan dari bencana.

“Insya allah besok jam 7 pagi  satu kloter masuk raudah untuk mendoakan,” kata Anwar.

Kloter 44 tiba di Madinah, Selasa (26/10/2010) pukul 15.30 waktu Arab Saudi. Tidak ada keluarga jamaah kloter 44 yang menjadi korban bencana. Namun mereka prihatin atas bencana alam yang menimpa Indonesia.

Hingga saat ini, 311 orang tewas akibat bencana tsunami di Mentawai. Sementara korban tewas akibat letusan Gunung Merapi mencapai 30 orang.(dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Agama dan Opini | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.