logo seputarnusantara.com

PDIP Prioritaskan Kader Maju Pilkada 2024

9 - Jun - 2024 | 05:27 | kategori:Politik

Jakarta. Seputar Nusantara. Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut akan memprioritaskan kadernya untuk diusung dalam Pilkada 2024.

Hasto mengatakan PDIP mendidik kadernya melalui sekolah partai hingga penugasan lainnya.

“Ya sebagai partai politik tentu saja kami mendidik kader-kader partai melalui sekolah partai, penugasan-penugasan dan kami melihat potensi mereka. Sehingga tentu saja kader mendapat skala prioritas,” kata Hasto kepada wartawan di Masjid At Taufiq Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (8/6/2024).

Meski memprioritaskan kader PDIP, Hasto menyebut partainya tetap terbuka bagi siapapun di luar partai seperti kalangan pengusaha hingga mantan anggota TNI/Polri.

Dia menyinggung nama mantan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan Andika Perkasa.

” Tapi partai juga membuka ruang karena proses kepemimpinan bisa disiapkan melalui jalur birokrasi, melalui jalur TNI/Polri, dimana purnawirawan itu juga bisa dicalonkan. Maka muncul nama Jenderal TNI Purnawirawan Andika Perkasa, ini juga masuk di dalam radar untuk sebagai calon Gubernur karena pengalamannya yang luas,” ucap Hasto.

“Nah sehingga partai membuka diri termasuk dari kalangan pengusaha yang terpanggil untuk mengatasi kemiskinan ekstrem misalnya, untuk mendorong politik tata ruang yang berpihak kepada rakyat miskin ini semua dibuka oleh PDIP,” sambungnya. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Politik | TRACKBACK |

Silakan Mengisi Komentar

You must be logged in to post a comment.

Tulisan dengan Kategori Politik