logo seputarnusantara.com

Profil Grup Dangdut Trio Macan

6 - Jun - 2010 | 13:12 | kategori:Selebriti
trio mJakarta. Seputar Nusantara. Trio Macan terdiri dari Lia Ladysta, Iva Novanda, dan Dian Aditya. Ketiga penyanyi asal dari Jawa Timur ini melejit lewat tembang SMS. Lagu tersebut menuai kontroversi karena dianggap menjiplak. Lagu itu diklaim telah terlebih dahulu dinyanyikan oleh Ria Amelia, penyanyi asal Padang, Sumatera Barat. Trio Macan juga disebut-sebut hanya mengandalkan goyangan sensual, tanpa kemampuan berolah vokal. Meskipun kecaman tak henti mendera, mereka mampu meraih kategori Best Dangdut dalam ajang Penghargaan MTV Indonesia 2006. Trio Macan berhasil menyisihkan sejumlah pedangdut lain yakni Ayu Azhari (Ada Cinta), Inul Daratista (Mau Dong), Titi Kamal (Jablai), serta Ira Swara dan Saiful Jamil(Jujur).

Tahun 2007 Trio Macan mengeluarkan album baru bertajuk AKU PUNYA NAMA. Single pertama mereka berjudul sama, dirilis Juni 2007.

Tak hanya di dunia tarik suara, Trio Macan mencoba peruntungan di dunia akting dengan membintangi sinetron berjudul DAWAI ASMARA produksi Multivision. Ada kabar pula yang menyebutkan ketiga penyanyi ini akan main film layar lebar yang berhubungan dengan lagu-lagu mereka.

Selain berkarir di dunia tarik suara, Trio Macan melebarkan sayap ke dunia layar lebar. Pada bulan Februari 2009, mereka tampil di film SUMPAH (INI) POCONG dan April 2009, mereka merilis film kedua dengan judul DARAH JANDA KOLONG WEWE. Demi alasan profesional, mereka bahkan rela tampil bugil di film terbarunya ini.

Di penghujung tahun 2009, Trio Macan yang kini beranggotakan Lia Ladysta, Yenny Anggrainy, Ayu Tera ini menggandeng Ahmad Dhani untuk album terbaru. Mereka membawakan lagu-lagu Dhani dalam versi dangdut Trio Macan, seperti lagu Makhluk Tuhan Paling Sexy, Wonder Woman, Dokter Cinta, Munajat Cinta, dan Jatuh Cinta Lagi. ( kapanlagi.com)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Selebriti | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.