logo seputarnusantara.com

2 Janda Pahlawan Hari Ini Divonis

27 - Jul - 2010 | 00:35 | kategori:Hukum

janda-pahlawan-luarJakarta. Seputar Nusantara. Dua janda pahlawan, Roesmini dan Soetarti akan menempuh sidang vonis hari Selasa (27/7/2010) ini. Dua janda pahlawan yang diduga menempati rumah yang bukan haknya ini menyiapkan kemungkinan terburuk dari vonis yang akan dibacakan nanti. “Kita siap semua kemungkinan terburuk,” kata anak Soetarti, Sambodo Agung Nugroho, saat berbincang, Senin (26/7/2010) malam. Keduanya sudah berupaya melakukan aksi-aksi yang untuk menuntut keadilan.

“Sudah dari kemarin kita melakukan aksi-aksi. Menjelang vonis, kita habis dari makam, ke istana dan talkshow di salah satu stasiun TV,” kata dia.

Sementara itu, kuasa hukum dua janda pahlawan, Alghifari Aqsa sudah menyiapkan langkah hukum untuk vonis yang akan dibacakan.

“Ketika kita dinyatakan bersalah, ya tentunya kami akan banding. Walaupun hanya divonis satu hari pun kami akan banding,” kata Alghifari.

Menurutnya, bagaimanapun, kasus terkait penggunaan rumah dinas oleh janda pahlawan ini tidak bisa dijadikan kasus pidana.

“Kalau menang, ya kami meminta kepada pemerintah, kepada Kepolisian, dan kepada Kejaksaan supaya ini dijadikan preseden, supaya urusan rumah dinas tidak dijadikan masalah pidana,” kata dia.

Sidang dengan agenda pembacaan vonis ini rencananya akan berlangsung hari ini, Selasa (27/7/2010) pukul 10.00 WIB di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Hukum | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.