logo seputarnusantara.com

Profil Artis Gaek : Pong Harjatmo

31 - Jul - 2010 | 07:37 | kategori:Selebriti

pong HNama  : Pong Harjatmo

Kelamin  : Laki-Laki

TTL  : Solo, 13 September 1942
Biografi :
Pong Hardjatmo adalah seorang aktor legendaris Indonesia. Pria kelahiran Solo, 13 September 1942 itu dikenal luas sebagai pemeran dalam film layar lebar pada era tahun 1970-an hingga dekade tahun 1980-an.

Ketika dunia perfilman Indonesia meredup, Pong kemudian beralih ke dunia sinetron, dengan sejumlah sinetron yang dibintanginya. Di mana Pong banyak memerankan peran karakter sebagai orang tua yang bijaksana dalam sebuah keluarga.

Film yang pernah dibintangi Pong, di antaranya film remaja dan percintaan, Awan Djingga (1970), Bertjinta Dalam Gelap (1971), Perawan Di Sektor Selatan (1971), Musim Bercinta (1978) dan banyak lagi yang lain.

Ternyata kebijaksanaan yang dilakoni Pong dalam beberapa perannya dalam sinetron juga mempengaruhi pribadi Pong. Terbukti, dirinya ternyata juga ikut memperhatikan masalah yang dihadapi bangsa Indonesia. Bukan hanya peduli, namun Pong lebih memilih untuk cepat bertindak.

Pada akhir Juli 2010, kabar mengenai aksi Pong sempat menggegerkan publik Indonesia. Pong melakukan tindakan yang mengejutkan, yaitu dengan mencoret-coret atap kura-kura gedung DPR-RI dengan tulisan ‘Jujur. Adil. Tegas’. Beberapa kabar menyebutkan bahwa aksi nekat aktor ini dipicu oleh kekecewaannya pada kerja pemerintah yang dianggap lamban.

Aksi Pong ini menuai banyak dukungan meski dirinya harus diseret oleh pihak yang berwajib. Salah satu pendukung Pong adalah Joko Anwar, sutradara muda yang cukup kontroversial. Lewat Twitter, dia mendukung tindakan Pong dengan mengajak para Tweeps untuk memberikan dukungan pada Pong yang mereka anggap sebagai sosok pemberani dan heroik.               ( kapanlagi.com/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Selebriti | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.