logo seputarnusantara.com

Ketua DPR Cari Perhatian SBY Saja

21 - Agu - 2010 | 08:14 | kategori:Hukum

PENETAPAN CAPRESJakarta. Seputar Nusantara. Pernyataan Ketua DPR Marzuki Alie yang menyebut Aulia Pohan bukan koruptor menuai kritik pedas. Marzuki, yang juga politisi Demokrat hanya mencari perhatian dari SBY yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD). “Itu hanya cari perhatian presiden, motivasi di balik itu apa? Pernyataan itu janggal dan tidak pantas diucapkan Ketua DPR,” kata peneliti hukum ICW, Febridiansyah, Senin (23/8/2010). Dia menjelaskan, posisi Aulia yang besan presiden tentu membuat sejumlah politisi PD harus tampil membela. Apalagi belakangan banyak kritik terkait remisi 6 bulan yang diperoleh Aulia.

“Itu bentuk sikap kompromi dari Ketua DPR kepada koruptor,” imbuhnya.
Febri juga menegaskan, secara hukum Aulia divonis bersalah majelis hakim dan dijerat pasal tindak pidana korupsi terkait aliran dana BI. “Lalu kalau bukan koruptor apa? Lihat UU yang dikenakan pada Aulia,” terangnya.

Febri mengimbau agar pimpinan DPR yang lain bisa mengambil sikap terkait penyataan Ketua DPR ini. “Jangan sampai muncul kesan, DPR membela koruptor, sementara pemerintah memuluskan jalan pemberian grasi dan remisi,” tutupnya. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Hukum | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.