logo seputarnusantara.com

BTB Harus Bisa Goyang Koruptor

BTB Harus Bisa Goyang Koruptor

27 - Nov - 2010 | 08:00 | kategori:Hukum

Jakarta. Seputar Nusantara. Publik menaruh harapan besar pada Ketua KPK Busyro Muqoddas, Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo, dan Jaksa Agung Basrief Arief. Sebagai pimpinan institusi hukum diharapkan KPK, Polri, dan Kejagung bisa bersinergi memberantas korupsi.

“Kita harap penegakkan korupsi bisa lebih efektif. Ibaratkan trio macan, Timur, Basrief, dan Busyro tidak hanya menggoyang di panggung, tetapi juga bisa menggoyang koruptor,” kata Wakil Koordinator ICW, Emerson Yuntho di Jakarta, Sabtu (27/11/2010).

Ketiganya pun diharapkan memulainya dengan melakukan pembersihan di lingkungan internal. Busyro untuk di KPK, Timur untuk di kepolisian, dan Basrief untuk di Kejagung.

“Mereka juga punya kewajiban membersihkan internal,” tambahnya.

Meski menyimpan keraguan ICW tetap berharap kepada trio penegak hukum ini untuk bisa berbuat banyak, agar dapat melakukan suatu langkah siginifikan di masa yang akan datang.

“Mudah-mudahan keraguan bisa dijawab dengan kinerja. Kita tunggu dalam jangka waktu 1-3 bulan ke depan, apakah ada gebrakan yang akan diberikan kepada publik,” tutup Emerson. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Hukum | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.