logo seputarnusantara.com

Peluncuran Buku Jaminan Sosial Oleh DR. Emir Bernas Soendoro, SpOT Punya Tujuan Strategis ( Bagian Pertama )

17 - May - 2010 | 15:33 | kategori:Sosial

Emir PeluncuranJakarta. Seputar Nusantara. Peluncuran Buku yang berjudul ” Jaminan Sosial Solusi Bangsa Indonesia Berdikari ” yang ditulis oleh DR. Emir Bernas Soendoro, SpOT, berlangsung pada hari Sabtu, 15 Mei 2010. Bertempat di Halaman Pondok Pesantren Ciganjur Yayasan Wahid Hasyim : Jalan Warung Sila No. 10 Ciganjur Jagakarsa Jakarta Selatan. Pada peluncuran buku tersebut tampak hadir beberapa tokoh Nasional seperti Prof. DR. KH. Said Aqil Siradj, MA, Dr. Umar Wahid dan DR. Emir Bernas Soendoro, SpOT selaku penulis.

Pada kesempatan tersebut, Prof. DR. Said Aqil Siradj, MA, memberikan sambutan saat awal acara. Said Aqil menekankan agar umat Islam bersama- sama pemerintah membangun demi kepentingan masyarakat. Umat Islam juga harus memperjuangkan kebenaran demi kemaslahatan ummat. ” Muslim, Indonesia dan NU harus bersatu,” tegas Said Aqil.

Masih menurut Said Aqil bahwa NU anti sektarian, anti primordial dan anti teroris. ” Dari NU saya jamin tidak ada yang jadi teroris!” tegasnya.

” Memang saya akui ada kelompok garis keras di ummat Islam, tapi itu bukan salah Islamnya, tetapi orang/ kelompok tersebut yang salah,” imbuh Said Aqil.

Peluncuran buku tentang Jaminan Sosial yang dihadiri ribuan orang tersebut mempunyai tujuan strategis. Sebab disamping buku tersebut sebagai acuan dan pegangan bagi pihak- pihak yang berkepentingan dalam rangka menggolkan RUU tentang SJSN ( Sistem Jaminan Sosial Nasional ) yang sedang digodok oleh DPR.

Selain itu buku tentang Jaminan Sosial yang ditulis oleh DR. Emir Bernas Soendoro, SpOT, juga bisa menekan Legislatif dan Eksekutif agar segera meng- implementasikan Jaminan Sosial bagi seluruh rakyat Indonesia tanpa terkecuali. ( Aziz )

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Sosial | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.