logo seputarnusantara.com

Korban Ledakan Gas, Ridho, Akan Segera Dioperasi Plastik Wajahnya

20 - Jul - 2010 | 03:02 | kategori:Sosial

RidoJakarta. Seputar Nusantara. Usaha Susi Hariani dan anaknya yang menjadi korban ledakan gas, Ridho Januar alias Ido (4), mulai membuahkan hasil. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyatakan pihaknya akan membantu upaya penyembuhan Ido¬† dan menanggung biayanya hingga sembuh. “Saya sudah minta staf saya untuk menangani kasus ini. Kami akan upayakan operasi plastik untuk memperbaiki wajahnya,” tutur Menteri Kesehatan (Menkes) Endang Rahayu Sedyaningsih, saat dihubungi, Selasa (20/7/2010).

Dikatakan Endang, semua biaya operasi akan ditanggung oleh pihaknya dan Pertamina.

“Korban kan dibayar Pertamina, tapi kerjasama dengan Kemenkes. Yang pasti keluarga tidak membayar,” ujarnya.

Untuk luka bakar di wajah dan sekujur tubuh seperti yang dialami Ido, jelas Endang, akan dilakukan operasi plastik secara bertahap. Operasi tidak akan dilakukan sekali saja, tapi berkelanjutan hingga sembuh.

“Tentunya operasi plastik tergantung daripada kerusakan yang diderita,” jelasnya.

Mulai hari ini juga, jelas Endang, pihaknya bergerak mencari alamat Susi dan anaknya.

“Hari ini, tim akan mencari alamat mereka,” ucap Endang. Susi dan anaknya diketahui berada di RSCM.

Susi Hariani asal Bojonegoro nekat ke Istana Negara untuk meminta bantuan bagi pemulihan anaknya, Senin (19/7/2010). Sambil menggendong anak lelakinya, Ido (4th), yang menderita luka bakar di bagian muka hingga kaki, Susi ingin bertemu Presiden untuk minta tolong bantuan operasi bagi anaknya. Oleh petugas Istana, dia kemudian dibawa ke kantor Pertamina.

Susi menuturkan, musibah akibat ledakan tabung gas bocor terjadi pada 24 Maret 2010 dini hari. Waktu itu dia hendak menyiapkan sarapan dan tidak sadar bahwa terjadi kebocoran gas. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Sosial | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.