logo seputarnusantara.com

Irene Manibuy, SH, Sosok Pejuang Pemekaran Manokwari Selatan dan Pegunungan Arvak – Papua Barat

21 - Agu - 2010 | 08:54 | kategori:Politik

Irene Baju PapuaJakarta. Seputar Nusantara. Rencana pemekaran Kabupaten Manokwari, di Papua Barat menjadi dua kabupaten yakni Manokwari Selatan dan Pegunungan Arvak yang diajukan sejak 2006, sudah saatnya direalisasikan. Pasalnya, penundaan itu sudah terlalu lama dan sangat meresahkan. Jika tak segera disikapi, dikhawatirkan akan menimbulkan resistensi bagi NKRI.

Ungkapan itu disampaikan Irene Manibuy SH, Anggota Komisi XI DPR kepada seputarnusantara.com. Perempuan kelahiran Teluk Bintuni, 19 Februari 1962 itu mengatakan, salah satu upaya mensejahterakan masyarakat di Papua Barat, hanya bisa dicapai jika Pemerintah dan DPR segera merealisasikan pemekaran dimaksud.

Argumennya, dengan pemekaran maka akan memperpendek rentang kendali pemerintahan untuk dapat melayani masyarakat yang tinggal di pegunungan. Apalagi jika mengingat potensi kekayaan alam di dua kabupaten yaitu Manokwari Selatan dan Pegunungan Arvak yang akan dimekarkan itu, sangat menjanjikan. Manokwari Selatan dan Pegunungan Arvak sangat kaya akan potensi sumber daya alam, sumber daya manusia, dan sarana- prasarana penunjang lainnya, sehingga sangat layak jadi Kabupaten. ( Aziz )

Biodata Singkat:
Nama                         : Irene Manibuy SH
Tempat/Tgl lahir        : Teluk Bintuni, 19 Februari 1962
Partai                         : Golongan Karya
Dapil                           : Papua Barat
Pendidikan                 : Sarjana Hukum Universitas Airlangga, Surabaya
Anak                          : 2 orang

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Politik | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Politik