logo seputarnusantara.com

Mengenal Sosok Noura Dian Hartarony, Anggota DPR Yang Berbakat Melukis

Mengenal Sosok Noura Dian Hartarony, Anggota DPR Yang Berbakat Melukis

Noura Dian Hartarony, SH.,Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra

18 - May - 2011 | 01:27 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Nama Noura Dian Hartarony sudah tidak asing lagi di Senayan. Noura adalah anggota DPR RI periode 2009- 2014 dari Fraksi Partai Gerindra ( Gerakan Indonesia Raya ). Kini, Noura menjabat sebagai anggota Komisi VI DPR RI yang membidangi masalah perdagangan, perindustrian, investasi, koperasi dan UKM, serta BUMN (Badan Usaha Milik Negara).

Jadwal sebagai anggota DPR yang begitu padat, membuat Noura meninggalkan aktifitas bisnisnya dan lebih fokus sebagai wakil rakyat. Peliknya permasalahan yang harus dihadapi sebagai anggota DPR, membuat Noura tercengkeram stres. Untuk menguranginya, Noura kerap bangun malam untuk melaksanakan shalat Tahajjud. ” Dengan melakukan ibadah malam Shalat Tahajjud, stres saya hilang dan kehidupan saya menjadi lebih tenang,” ucap Noura.

Noura Dian Hartarony mempunyai bakat melukis. Itulah yang mendorongnya mengambil jurusan Desain di Universitas Trisakti Jakarta. Bagi dia, melukis adalah salah satu cara untuk meng- ekspresikan diri. Lewat melukis, Noura mencoba menyatukan jiwa dengan alam sekitarnya. Hasil penyatuan itu kemudian dituangkan di kanvas.

” Lukisan saya mayoritas perempuan telanjang dengan kondisi mata yang tertutup,” ungkap Noura. Dia senang melukis telanjang karena dirinya memaknai kehidupan akan terlihat genuine atau asli bila manusia dalam keadaan telanjang. ” Manusia lahir telanjang, mati juga telanjang. Di dunia ini manusia tidak punya apa- apa,” tegasnya.

Sementara mengenai filosofi mata tertutup atau terpejam mengandung makna bahwa untuk melihat kehidupan sebenarnya harus dengan rasa, bukan mata. ” Bila dilihat dengan mata, dunia akan penuh dengan kepalsuan dan bukan kehidupan yang sebenarnya,” terangnya.

Semua lukisannya disimpan di rumah pribadi. Dia bersedia memperlihatkannya apabila ada pameran. Tapi sekedar untuk dinikmati saja, tidak untuk dimiliki. ” Sebetulnya ada beberapa orang yang menawar lukisan saya Rp 25 Juta. Namun tidak saya jual karena bagus,” ucapnya dengan sangat bangga.

Bagi Noura Dian Hartarony, melukis adalah untuk menyalurkan hobby- nya bukan untuk mencari uang. ” Kalau ada waktu luang dan senggang saja saya menyempatkan untuk melukis,” pungkas Noura. ( Aziz )


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.