logo seputarnusantara.com

DR.KH.Idham Chalid Wafat

12 - Jul - 2010 | 07:45 | kategori:Tokoh

idhamdalamJakarta. Seputar Nusantara. Suasana rumah duka almarhum KH Idham Chalid mulai dipenuhi oleh para pelayat. Sementara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan melayat pada pukul 09.00 WIB.
Pantauan media di rumah duka, Kompleks Perguruan Daarul Ma’arif, Jl Fatmawati, Cipete, Jakarta Selatan, puluhan pelayat tampak memadati sebuah tenda yang disediakan pihak keluarga. Sejak pukul 08.00 WIB, Senin (12/7/2010), mereka menggelar pengajian dan pembacaan surat Yasin. Suasana serupa juga terdengar dari dalam rumah duka.

Di sepanjang Jl Cipete Raya dan Antasari, tampak berjaga para petugas kepolisian dan TNI yang akan mengamankan kedatangan SBY. SBY dijadwalkan tiba di rumah duka sekitar pukul 09.00 WIB.

Menurut informasi, Menteri Sosial Salim Segaf Al-Jufri yang sudah datang di rumah duka, akan bertindak selaku inspektur upacara pemberangkatan jenazah ke pemakaman. Jenazah akan dimakamkan di Ponpes Cisarua.

KH Idham Chalid meninggal pada usia 88 tahun karena sakit. Almarhum yang asli kelahiran  Satui, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, 27 Agustus 1921, ini merupakan salah satu pendiri Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Selain itu, almarhum juga pernah menjabat Ketua Umum PBNU selama 28 tahun. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Tokoh | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.