logo seputarnusantara.com

Yusril Tuding Bambang Soesatyo Cs Intervensi Jaksa Agung Terkait Kasus Sisminbakum

16 - Jul - 2010 | 05:28 | kategori:Hukum

yusrilJakarta. Seputar Nusantara. Yusril Ihza Mahendra kembali menembakkan peluru. Kali ini mantan Menkum HAM ini menuding Bambang Soesatyo Cs sebagai orang yang mengintervensi Kejagung dalam kasus Sisminbakum. “Saya tahu dari adiknya Hendarman (Jaksa Agung), Bambang Tri, kalau ada 5-6 anggota DPR yakni Bambang Soesatyo, Desmon J Mahesa, Ahmad Yani, mendatangi Kejagung,” kata Yusril saat dihubungi, Jumat (16/7/2010). Saat itu, Yusril menjelaskan, anggota DPR asal Gerindra, Golkar, Hanura, PPP, dan PDIP itu bertemu Hendarman dan mem-fait accompli Hendarman terkait dugaan suap yang diterimanya.

“Pak Hendarman dalam keadaan terjepit. Mereka meminta Kejagung menuntut Hartono Tanoe, kalau tidak dugaan kasus suap akan diledakkan di DPR dan dibuat tim panja. Daripada diisukan suap, lebih baik menetapkan tersangka,” terang Yusril.

Tidak lama, Hartono Tanoe pun ditetapkan menjadi tersangka, yang akhirnya menyeret Yusril. “Adik Pak Hendarman pada sekitar 26-27 Juni kemudian menemui saya, bercerita soal itu dan mengatakan kasus ini akan selesai. Saksinya Pak Kaban dan Yusron,” imbuhnya.

Namun Yusril mengaku dia tidak bisa diam saja. Begitu dijadikan tersangka dia melakukan perlawanan. “Ini masalah serius, saya akan terus melawan,” terangnya.

Apa kira-kira motifnya? “Ya silakan tanyakan ke mereka,” jawab Yusril. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Hukum | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.