logo seputarnusantara.com

Irene Manibuy,SH. ( Anggota DPR RI ) : Gubernur Bank Indonesia Harus Mempunyai Inovasi Yang Tinggi

28 - Jul - 2010 | 01:03 | kategori:Hukum

ireneJakarta. Seputar Nusantara. Pemilihan Gubernur Bank Indonesia ( BI ) melalui DPR RI sudah final. Secara aklamasi pada Kamis, 22 Juli 2010, anggota Komisi XI DPR RI ( Bidang Keuangan dan Perbankan ), memilih Darmin Nasution sebagai Gubernur Bank Indonesia. Darmin Nasution, mantan Dirjen Pajak ini, dinilai layak untuk memimpin Bank Indonesia. Anggota Komisi XI DPR RI sudah sangat teliti dalam menentukan pilihannya. Sebab taruhannya adalah masa depan bidang moneter di Indonesia.

Menurut Irene Manibuy, SH, Anggota Komisi XI DPR RI, bahwa seorang Gubernur Bank Indonesia haruslah bersih. Sebab dengan track record yang bersih, diyakini oleh Irene Manibay, Gubernur BI akan dapat melakukan perubahan yang bagus bagi moneter di Indonesia.

Selanjutnya Irene Manibuy, yang juga anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI, menyatakan bahwa disamping memiliki track record yang bersih, seorang Gubernur BI juga tidak punya cacat moral, komparatif, akomodatif dan lebih mengutamakan kepentingan negara demi membawa bangsa Indonesia di bidang moneter yang lebih bagus lagi.

” Perekonomian agar lebih bagus, maka Gubernur BI harus memahami dan menguasai secara betul- betul dunia Perbankan/ Keuangan, baik dalam maupun luar negeri,” terang Irene Manibuy, SH.

Labih jauh Irene Manibuy menjelaskan bahwa Gubernur BI harus mempunyai pengalaman kerja yang bagus terutama di dunia Perbankan/ Moneter. Untuk meningkatkan kekuatan bidang moneter, maka Gubernur BI harus punya kemampuan dan target- target positif antara lain,  pertama : track recordnya mempunyai inovasi- inovasi di bidang Moneter, kedua : mempunyai nilai plus dalam inovasinya sehingga dapat meningkatkan kekuatan bidang moneter.

” Seorang Gubernur BI juga harus mempunyai kemampuan analisa ke depan yang bagus termasuk didalamnya kelebihan- kelebihan khusus, juga analisa makro dan mikro harus jelas,” jelas Irene Manibuy.

” Gubernur BI juga harus kredibel, akuntabel, confidence ( percaya diri ) dan komitmen- komitmennya bisa dipegang serta di implementasikan selama menjadi Gubernur Bank Indonesia,” ungkap Irene Manibuy, SH, dengan nada tegas dan gamblang. ( Aziz )

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Hukum | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.