logo seputarnusantara.com

Seleksi Calon Ketua KPK

29 - Jul - 2010 | 00:34 | kategori:Hukum

kpk15Jakarta. Seputar Nusantara. Salah seorang calon pimpinan KPK, Bambang Widjojanto mengaku optimis bisa lolos hingga tahap akhir seleksi. Bambang bahkan sudah memiliki program kerja untuk membawa KPK lebih baik. Hal ini diutarakan oleh dosen sekaligus advokat tersebut saat menghadiri acara diskusi Suara Anda Legal Round Table di Hotel Dharmwangsa, Rabu (28/7/2010) malam. “Kalau optimis selalu. Tapi kalau yang mengarah ke arogan tidak,” ujar Bambang kepada wartawan.

Program yang disiapkan oleh pria berjanggut ini adalah perbaikan sinergitas antar-lembaga penegak hukum, yakni kepolisian, KPK dan Kejaksaan Agung. Dia menilai, semua permasalahan dan konflik yang terjadi selama ini akibat kurangnya program bersama di antara ketiganya.

“Bisa lewat workshop bersama untuk membahas isu korupsi di daerah tertentu. Misalnya dengan piloting di 10 daerah dulu dan membuat gerakan sosial antikorupsi,” jelasnya.

Bambang menilai, KPK perlu menurunkan sedikit ekslusivitasnya di tengah polri dan kejaksaan. Dengan demikian, sinergitas bisa terus terjaga.

“Program pencegahan terpadu juga bisa digalakan tentu dibarengi dengan
penindakan,” tutupnya. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Hukum | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.