logo seputarnusantara.com

Komisi V DPR Melaksanakan Kunjungan Kerja Spesifik Persiapan Lebaran 2010

30 - Agu - 2010 | 00:52 | kategori:Politik

IMG_0875Jakarta. Seputar Nusantara. Komisi V DPR RI melaksanakan kunjungan spesifik dalam rangka persiapan Lebaran 2010. Kunjungan berlangsung pada Sabtu – Senin, 28  s.d. 30 Agustus 2010.  Rombongan Komisi V DPR RI tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi V, Drs.Yoseph Umar Hadi,M.Si.MA, yang juga anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR. Rombongan berangkat dari DPR- RI Senayan pada Sabtu pagi pukul 08.00.

Rombongan kunjungan kerja spesifik Komisi V DPR RI terdiri dari : Drs.Yoseph Umar Hadi,M.Si,MA, dan Hj. Sadarestuwati,SP,MMA ( Fraksi PDI Perjuangan ). Kemudian Agung Budi Santoso,SH, Drs.H.Achmad Syafi’i,M.Si, Agus Bastian,SE,MM dan Sonny Waplau ( Fraksi Partai Demokrat ), dan Drs.Chairul Anwar,APT ( Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ) serta Ir.Fary Djemi Francis,M.Si. ( Fraksi Partai Gerindra ).Disamping itu, ikut dalam rombongan kunjungan spesifik Komisi V DPR RI antara lain ;  Sekretariat Komisi V DPR RI, Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum, Kepolisian, dan Wartawan. Rombongan dari DPR menuju Bandung dan meninjau persiapan Lebaran penyelenggara tol di gerbang tol Pasteur.

Selanjutnya rombongan meninjau dan mendapatkan pemaparan di Stasiun Kereta Api Bandung. Kemudian perjalanan menuju Lingkar Nagrek dan dilanjutkan peninjauan lapangan kondisi jalur Nagrek. Rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Tasikmalaya, Purwokerto, dan Jogjakarta.

Menurut Yoseph Umar Hadi, bahwa lintas Nagrek mengalami kemacetan sangat parah saat puncak arus mudik Lebaran. Maka Yoseph Umar Hadi menekankan agar infrastruktur jalan raya segera diselesaikan perbaikannya, sehingga arus mudik Lebaran 2010 berjalan lancar dan aman. ” Saya tekankan bahwa, ada beberapa titik rawan arus mudik agar mendapatkan perhatian serius dari pihak berwenang untuk kelancaran mudik Lebaran,” terang Yoseph Umar Hadi.

Lebih lanjut Yoseph Umar Hadi menjelaskan, perlu adanya rekayasa lalu- lintas supaya kemacetan dapat terurai dengan baik, seperti pengalihan arus. Karena pengalaman Lebaran yang lalu, para pemudik tidak mudah untuk dialihkan jalurnya. ” Yang terpenting menurut saya, para pemudik agar mengikuti arahan dari Polisi lalu- lintas, demi keamanan dan kenyamanan perjalanan,” tegas Politisi PDI Perjuangan ini dengan mantap.

Kemudian Yoseph Umar Hadi menekankan agar pada H- 10 Lebaran 2010 tahun ini, pihak Jasa Marga sudah menyelesaikan perbaikan infrastruktur jalan. Sehingga para pemudik dapat memanfaatkan sarana dan prasarana jalan dengan aman, nyaman dan lancar. ( Aziz )

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Politik | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Politik