logo seputarnusantara.com

Komisi X DPR Jalan-Jalan ke Luar Negeri

13 - Sep - 2010 | 03:24 | kategori:Politik

dpr5Jakarta. Seputar Nusantara. Panja Pramuka Komisi X DPR akan melakukan studi banding ke Jepang, Korea Selatan dan Afrika Selatan. Hal ini dinilai kurang tepat dan hanya membuat citra DPR makin buruk di mata rakyat. “Ada kecenderungan meningkatnya persepsi negatif publik pada DPR,” ujar Pengamat Politik Charta Politika, Arya Fernandes, Minggu (13/9/2010).
Menurut Arya beberapa wacana kontroversial sebelumnya sudah digulirkan. Semuanya tidak menunjukan prestasi atau kinerja DPR. “Mulai dari soal rumah aspirasi, pembangunan gedung baru DPR dan yang sekarang studi banding ke luar negeri,” jelas Arya.

Arya meminta jika studi banding ke luar negeri ini benar-benar dibutuhkan, maka DPR pun harus bisa mengkomunikasikan hasil kunjungan mereka dengan baik. Misalnya dengan segera menyelesaikan tugas mereka di panja, atau memenuhi target legislasi di prolegnas.

“Kalau DPR tidak bisa memperlihatkan peningkatan prestasi, maka apapun yang dilakukan DPR akan dicap negatif oleh masyarakat. Karena persepsi publik terlanjur negatif,” terang dia. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Politik | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Politik