logo seputarnusantara.com

Korupsi APBD Kabupaten Langkat, Gubernur Sumatera Utara Syamsul Arifin Rugikan Negara Rp 102,7 Miliar

20 - Sep - 2010 | 14:33 | kategori:Hukum

syamsul-arifin-DLMJakarta. Seputar Nusantara. Putri pedangdut Elvi Sukaesih, Fitria Elvi Sukaesih, menjalani pemeriksaan di KPK selama 3,5 jam. Dia mengaku memiliki hubungan cukup dekat dengan Syamsul Arifin dan sering menerima sesuatu dari Gubernur Sumatera Utara yang kini menjadi tersangka kasus korupsi di Kabupaten Langkat itu. Fitria keluar dari Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (20/9/2010), sekitar pukul 17.50 WIB dengan didampingi seorang pria. Dalam keterangannya kepada wartawan, Fitria mengaku telah cukup lama mengenal sosok Syamsul.

“Tadi saya dimintai keterangan. Sedikit banget yang ditanyakan. Lebih banyak ngobrolnya. Saya sudah kenal Syamsul dari zaman Adam. Nggak punya hubungan saudara, tapi kenal cukup baik,” aku Fitria.

Fitria menambahkan, ia juga sering menerima sesuatu dari Syamsul, namun tidak menyebutkan secara terperinci bentuknya.

“Saya sering mengisi acara jadi sering menerima sesuatu dari dia. Oleh karena itulah saya harus beri keterangan,” terangnya perempuan berjilbab ini.

Syamsul Arifin ditetapkan sebagai tersangka dugaan penyelewengan dana APBD Kabupaten Langkat tahun anggaran 1999-2004 dan 2004-2009. Saat itu Syamsul menjabat bupati di Langkat. Menurut audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), perbuatan Syamsul diduga merugikan keuangan negara Rp 102,7 miliar. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Hukum | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.