logo seputarnusantara.com

Anies Baswedan : Jakarta Punya Alat Penanggulangan Bencana Paling Lengkap

1 - Mar - 2018 | 16:15 | kategori:Politik

Jakarta. Seputar Nusantara. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut Jakarta memiliki peralatan penanggulangan bencana paling lengkap di Indonesia.

Dengan kelengkapan ini, Anies berharap petugas pemadam kebakaran bisa bekerja cepat.

“Alhamdulillah Jakarta bisa dibilang memiliki peralatan penanggulangan bencana paling lengkap di seluruh Indonesia. Kita insyaallah terus tingkatkan fasilitas-fasilitas yang bisa memastikan bahwa kejadian-kejadian apa pun di Jakarta bisa ditangani dengan cepat dan tuntas,” kata Anies di halaman kantor Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Jl KH Zainul Arifin No 71 Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (1/3/2018).

Pernyataan ini disampaikan Anies usai melihat aksi petugas pemadam kebakaran unjuk kebolehan proses penyelamatan korban kebakaran. Penanggulangan kebakaran di perkampungan jalan sempit juga bisa dilakukan dengan peralatan yang dimiliki Damkar DKI.

“Anda tadi lihat salah satunya motor pemadam yang bisa bergerak cepat tanpa terkendala macet sehingga bisa sampai lokasi kebakaran dan langsung bertindak,” terangnya.

“Jakarta banyak gedung tinggi. Karena itu kita punya fasilitas untuk pengamanan gedung tinggi. Di sisi lain, Jakarta banyak kampung-kampung yang jalannya agak sempit. Karena itu, fasilitas yang dimiliki bukan hanya untuk penckar langit tapi juga kampung-kampung yang jalannya sempit dan sudah disiapkan,” lanjut dia.

Untuk memaksimalkan penanggulangan kebakaran, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta berharap ada penambahan personel. Kepala Dinas PKP DKI Jakarta Subejo meminta Pemprov menambah 600 personel.


“Kita berharap nanti sesuai kemampuan pemda, kita kaji lagi karena masih ada kekurangan. Kita mohon lagi ke pemda. Kita sudah ada penambahan 1.200 mungkin tahun depan kalau diizinkan kita mohon 600 lagi sehingga 1 unit bisa 5 orang. Bisa lebih optimal,” ujar Subejo. (Anggi)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Politik | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Politik