logo seputarnusantara.com

Kepala KSP Moeldoko : Deklarasi Relawan Jokowi Tidak Ada Kaitannya dengan KSP

1 - Mar - 2018 | 16:18 | kategori:Nasional

Jakarta. Seputar Nusantara. Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal (Purn) Moeldoko meluruskan pernyataan Politikus Partai Golkar Yorrys Raweyai usai menyambangi kantor KSP pada Selasa (27/2) lalu.

Dia mengatakan KSP tidak ada sangkut pautnya dengan deklarasi relawan Jokowi di Pilpres 2019.

“Kemarin Bang Yorrys dan KSPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) menyampaikan laporan ke Deputi 4. Begitu keluar dari situ menyatakan seolah-olah KSP mengawal. Tidak seperti itu. Itu bukan tugas KSP. Seolah-olah keluar dari KSP dan direstui,” ujar Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (1/3/2018).

Moeldoko mengatakan, salah satu tugas KSP yakni melakukan komunikasi politik. Namun hal tersebut bukan berarti KSP mendukung partai atau calon.

“KSP melakukan komunikasi politik iya. Dengan siapapun yang datang ke KSP kita terima. Bukan berarti KSP menggalang relawan untuk kemenangan. Silakan membentuk relawan kemenangan tapi jangan mengaitkan dengan KSP,” kata Moeldoko.

Sebelumnya, Yorrys menyambangi kantor KSP bersama Konfederensi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI). Kedatangan itu untuk mematangkan persiapan deklarasi relawan untuk Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 mendatang.

Yorrys mengaku telah melaporkan hasil Rapimnas Konfederensi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) beberapa waktu lalu ke Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Untuk itu, kunjungannya ke KSP kali ini untuk menindaklanjuti pembahasan tersebut bersama Deputi IV KSP Eko Sulistyo.

“Sebelum itu saya kan lapor sama Kepala KSP (Moeldoko), sehingga beliau ikut monitor hasil ini melalui Pak Eko (Deputi IV KSP Eko Sulistyo). Hasil sudah selesai kemarin saya Kontak beliau minta hari ini laporkan tindak lanjut ke depan mewujudkan langkah-langkah konkret dalam rangka deklarasi relawan pekerja untuk Jokowi di 2019,” ujar Yorrys saat ditemui wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (27/2/2018). (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Nasional | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.