logo seputarnusantara.com

Nurdin Tampubolon ( Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ) : Lakukan Lompatan Strategis Untuk Tingkatkan Investasi di Indonesia

22 - Sep - 2010 | 02:36 | kategori:Politik

Nurdin Tampubolon

Gambar Atas : Nurdin Tampubolon, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI

Jakarta. Seputar Nusantara. Fundamental perekonomian Indonesia yang diprediksikan masih tetap bagus pada 2010 berdampak positif pada investasi di pasar modal. Indonesia memberikan bukti pertumbuhan ekonomi lebih baik di antara negara berkembang sehingga akan ada dana asing yang masuk ke Indonesia. Indonesia memiliki fundamental perekonomian baik dengan deposito dan suku bunga obligasi paling tinggi di Asia setelah Pakistan.

Menurut Nurdin Tampubolon, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, bahwa kita menginginkan peningkatan investasi di dalam negeri. Untuk peningkatan investasi di dalam negeri maka Investor asing harus masuk. Kemudian yang tidak kalah penting adalah dukungan infrastruktur harus bagus, Birokrasi dan Sumber Daya Manusia ( SDM ) wajib memadai dalam mendukung investasi.

Nurdin Tampubolon menjelaskan bahwa Promosi dan sosialisasi kepada investor, baik dalam negeri maupun luar negeri harus terus ditingkatkan agar mereka mengetahui dan memahami iklim investasi di Indonesia. ” Investor juga harus difasilitasi oleh pemerintah agar mereka dapat melakukan investasi dengan baik dan kondusif,” ungkap Nurdin Tampubolon, Wakil Ketua Komisi VI DPR dari Fraksi Partai Hanura ini.

Kemudian lanjut Nurdin Tampubolon, pentingnya koordinasi antar instansi terkait dengan masalah Investasi seperti Kementerian Luar Negeri, Perdagangan, Industri dll… harus sinergis. Prospek ke depan, lanjut Nurdin Tampublon : lakukan lompatan- lompatan strategis agar iklim investasi di Indonesia semakin bagus. Perlu perubahan yang sangat cepat untuk menyesuaikan kebutuhan pasar dan zaman saat ini. ( Aziz )

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Politik | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Politik