logo seputarnusantara.com

Martin Hutabarat, SH. ( Komisi III DPR ) : Polisi Harus Tindak Tegas Para Preman dan Pelaku Kekerasan

2 - Okt - 2010 | 08:01 | kategori:Hukum

Martin HutabaratGambar Atas : Martin Hutabarat, SH, Anggota Komisi III DPR RI

Jakarta. Seputar Nusantara. Martin Hutabarat, SH, Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra mengimbau pemerintah dalam hal ini Kepolisian agar selalu bertindak tegas terhadap para preman dan pelaku kekerasan. Martin Hutabarat menyatakan bahwa jangan pernah memberi tempat pada preman. ” Kita harus konsistenlah menerapkan peraturan-peraturan dan hukum yang berlaku di Indonesia. Preman dan pelaku kekerasan, itu tidak ada ceritanyalah, tidak ada tempatnya di Republik kita ini,” kata Martin Hutabarat kepada seputarnusantara.com usai Acara Silaturahmi Nasional di gedung Nusantara V DPD RI, Jakarta, Jumat 1 Oktober 2010.

Martin Hutabarat menerangkan bahwa jika masalah premanisme yang berpotensi menimbulkan kerusuhan atau gangguan keamanan itu tidak segera dipadamkan, maka masalahnya nanti jadi semakin membesar dan bakal lebih sulit memadamkannya.

” Seperti kemarin di Jalan Ampera- Jakarta Selatan mati tiga dalam bentrok antar geng preman dan segala macam, termasuk para preman yang berkeliaran di Bandara Internasional Soekarno Hatta- Cengkareng,” kata Martin Hutabarat.

Di samping itu, lanjut Martin Hutabarat, penegakan hukum yang tegas juga mesti diberlakukan kepada para preman atau pelaku kekerasan. Mereka nanti bisa berpikir ulang untuk berbuat kejahatn.

Premanisme bisa muncul, menurut Martin Hutabarat, karena merasa ada peluang. Pengamanan lingkungan masyarakat seharusnya menjadi tugas kepolisian, bukan menjadi peluang usaha preman. ( Aziz )

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Hukum | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.