logo seputarnusantara.com

Komjen Timur Pradopo Lolos Jadi Kapolri

15 - Okt - 2010 | 11:17 | kategori:Hukum

timurJakarta. Seputar Nusantara. DPR menyetujui Komjen Pol Timur Pradopo menjadi Kapolri. Timur pun mengucapkan terimakasih sembari menegaskan komitmen untuk menerapkan catatan DPR dalam fit and proper test calon Kapolri. “Saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya dalam uji kepatutan dan kelayakan calon Kapolri ini,” ujar Timur kepada wartawan, usai fit and proper test calon Kapolri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (14/10/2010). Timur menuturkan akan menjalankan tugas sebagai Kapolri dengan sebaik-baiknya. Timur akan memperhatikan masukan yang diberikan wakil rakyat dalam fit and proper test calon Kapolri. “Tentunya masukan dalam catatan untuk ke depan membawa hal-hal tersebut sebagai pimpinan Polri akan menjadikan langkah yang lebih baik. Akan membantu dalam penyusunan program sesuai yang sudah kami paparkan tadi,” terang Timur.

Sebelumnya Komisi III DPR memberikan persetujuan atas pencalonan Timur Pradopo menjadi Kapolri. Semua fraksi di DPR memberikan dukungan penuh kepada Timur untuk menggantikan Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri menjadi Kapolri.

Namun demikian sejumlah fraksi di Komisi III DPR memberikan catatan menyertai persetujuan tersebut. Fraksi PDIP berpesan agar Timur mereformasi Kepolisian dan tidak terjebak dalam permainan politik dalam pemilu.

Sementara itu, Fraksi PKS juga memberikan catatan untuk Timur. Timur diminta menuntaskan kasus pajak Gayus Tambunan.

“Pak Timur dinamis tapi belum matang dan ideal. Setelah menjadi Kapolri nanti perlu dimatangkan. Kapolri harus menuntaskan kasus pajak Gayus Tambunan dan juga memberantas premanisme,” ujar anggota Komisi III DPR dari FPKS, Nasir Jamil.

Fraksi lainnya juga meminta Timur menuntaskan kasus Bank Century. Timur juga diminta menjaga keamanan bagi rakyat Indonesia selama menjalankan kehidupan ibadahnya. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Hukum | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.