logo seputarnusantara.com

H. Abdul Kadir Karding, S.Pi, M.Si. : Masalah Transportasi, Katering dan Pemondokan Haji Harus Lebih Baik Lagi

27 - Oct - 2010 | 03:39 | kategori:Politik

IMG_1198Gambar atas : H. Abdul Kadir Karding, S.Pi, M.Si, Ketua Komisi VIII DPR RI

Jakarta. Seputar Nusantara. ” Sejauh pengamatan kami pelayanan haji tahun 2010 ini, untuk sementara secara umum sudah semakin baik dari tahun- tahun sebelumnya. Seluruh petugas haji seharusnya berfungsi secara baik dan efektif, agar jamaah haji dapat terlayani dengan baik,” Ucap H. Abdul Kadir Karding, S.Pi, M. Si, Ketua Komisi VIII DPR RI.

Abdul Kadir Karding menjelaskan bahwa hal penting lain dalam pelayanan jamaah haji adalah masalah transportasi, katering dan pemondokan. Dia berharap agar pelayanan di tiga hal tersebut harus lebih baik lagi.

Sebab menurutnya, transportasi sangat urgen bagi para jamaah haji, mulai dari penerbangan Indonesia- Arab Saudi (pulang pergi) dan transportasi selama mereka berada di Makkah dan Madinah yang sangat menunjang pelaksanaan ibadah haji.

Kemudian lanjutnya, masalah katering. Katering punya andil besar dalam suksesnya pelaksanaan ibadah haji, sebab tentu para jamaah haji mengeluarkan energi yang tinggi selama di Arab Saudi. Sehingga kebutuhan akan gizi dan nutrisi yang bagus dan berkualitas dapat meningkatkan kemampuan fisik jamaah haji.

Dan yang ketiga menurut Abdul Kadir Karding adalah masalah pemondokan. Jamaah haji tentu sangat membutuhkan sarana dan prasarana pemondokan yang baik, sehingga mereka dapat beristirahat dengan nyaman dan memenuhi unsur kesehatan dan keamanan.

” Saya berharap kepada Pemerintah khususnya Kementerian Agama, agar lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada para Jamaah Haji, sebab mereka adalah tamu- tamu Allah Swt yang wajib dimuliakan,” ungkap H. Abdul Kadir Karding, S.Pi, M. Si, Politisi PKB ini, saat di temui seputarnusantara.com di Gedung DPR- Senayan, Selasa 26 Oktober 2010.

Jamaah Haji Indonesia 2010 : 221.000 orang

Seperti diketahui, Jamaah haji untuk musim haji tahun 2010 ini berjumlah 221 ribu jamaah. Terbagi dalam 491 Kelompok Terbang (kloter). Sebanyak 307 kloter dilayani oleh maskapai Garuda dan 184 kloter dilayani oleh maskapai Saudi Arabian Airlines. ( Aziz )

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Politik | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Politik