logo seputarnusantara.com

Drs.H.Achmad Syafii,M.Si.(Komisi V DPR) : Jakarta Sudah Darurat Macet dan Banjir

Drs.H.Achmad Syafii,M.Si.(Komisi V DPR) : Jakarta Sudah Darurat Macet dan Banjir

28 - Oct - 2010 | 03:49 | kategori:Politik

Jakarta. Seputar Nusantara. ” Kemacetan dan banjir di Ibukota Jakarta ini sudah sangat parah. Terus terang saya orang baru di Jakarta, tetapi sangat merasakan dampak dari kemacetan dan banjir di Jakarta. Penanganan masalah kemacetan dan banjir di Ibukota Jakarta ini merupakan tanggung- jawab kita bersama,” ucap Drs. H. Achmad Syafii, M.Si, Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat saat ditemui seputarnusantara.com di Gedung DPR- Senayan pada Rabu, 27 Oktober 2010.

Achmad Syafii menjelaskan bahwa harus ada keseriusan dari pemerintah untuk mengatasi masalah ini. Kita semua harus melakukan hal yang sangat serius. Kemacetan dan banjir di Jakarta tidak semata- mata kesalahan pemerintah, tetapi kesadaran kita juga sangat mendukung, seperti tidak membuang sampah sembarangan, tertib berlalu-lintas dan kesadaran akan lingkungan.

” Memang menurut saya Jakarta ini sudah darurat Macet dan Banjir. Karena sangat parah apalagi ketika hujan lebat. Tidak hujanpun macet apalagi hujan dan banjir. Oleh karena itu pemerintah harus fokus mengatasi masalah kemacetan dan banjir ini,” ucap Achamad Syafii.

Achmad Syafii menambahkan bahwa Manajemen Transportasi harus segera diperbaiki, termasuk didalamnya adalah pengendalian jumlah kendaraan. Sebab di Jakarta sudah overloaded kendaraan.

Hal lainnya adalah pembenahan infrastruktur, termasuk didalamnya adalah perbaikan saluran- saluran air dan pengendalian jumlah mal serta pemukiman penduduk.

Menurut Achmad Syafii ada beberapa langkah yang harus segera dilakukan, pertama, pemerintah harus serius mengatasi masalah kemacetan dan banjir di Jakarta dengan perencanaan yang bagus.

Kedua, ketegasan dari pemerintah, aturan sudah ada tetapi harus di implementasikan di lapangan agar dapat mengatasi masalah kemacetan dan banjir ini.

Ketiga, kesadaran kita semua warga masyarakat agar memperhatikan lingkungan sehingga tidak terjadi banjir. Dan kesadaran berlalu- lintas yang tertib serta disiplin agar tidak macet lagi. ( Aziz )

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Politik | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Politik