logo seputarnusantara.com

Kemendikbud Siap Percepat Calon Perawat-Dokter Magang Tangani COVID-19

14 - Jul - 2021 | 08:33 | kategori:Politik

Jakarta. Seputar Nusantara. Pemerintah berencana menerjunkan perawat tingkat akhir serta dokter yang akan selesai internship untuk membantu tenaga kesehatan (nakes) dalam penganan COVID-19. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemendikbud) siap memfasilitasi rencana tersebut.

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud-Ristek, Nizam, menyebut pihaknya telah mengadakan rapat dengan Kemenkes. Tadi malam, Kemendikbud juga sudah rapat dengan Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia.

“InshaaAllah teman-teman siap untuk mendukung dan memenuhi kebutuhan nakes dalam menangani pandemi ini,” kata Nizam lewat, Selasa (13/7/2021).

Nizam menyebut pihaknya sebetulnya sudah sejak tahun lalu merumuskan mengenai mobilisasi relawan nakes untuk berbagai program mitigasi. Kini, Kemendikbud sedang melakukan pemetaan.

“Saat ini teman-teman sedang memetakan kebutuhan di tiap daerah dan rumah sakit. Serta mendetailkan mekanismenya,” ujar Nizam.

“Saat ini sudah berjalan,” sambung Nizam ketika ditanya mengenai kapan rencana usulan Menkes bisa diaplikasikan.

Sekretaris Jenderal Ditjen Dikti Kemendikbudristek, Paristiyanti Nurwadani, menegaskan koordinasi besar lintas kementerian dan organisasi sudah dilaksanakan.

“Usulan akan dilaksanakan, karena semua stake holder sudah sepakat dan sepakat,” terang Paris. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Politik | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Politik