logo seputarnusantara.com

Antasari Bertemu Suripto di Rumah Sigid

10 - Des - 2009 | 14:08 | kategori:Hukum

SuriptoJakarta. Seputar Nusantara. Nama mantan Wakil Ketua Komisi III DPR Suripto disebut-sebut dalam sidang pembunuhanDirektur PT Putra Rajawali Banjaran (PRB) Nasrudin Zulkarnaen dengan terdakwa Sigid Haryo Wibisono. Nama Suripto disebut Antasari Azhar saat bersaksi.

Antasari mengaku melakukan pertemuan dengan Suripto di kediaman Sigid. Pertemuan itu terkait fit and proper test ketua KPK yang saat itu sedang berlangsung.

“Waktu itu terdakwa (Sigid) mengundang saya untuk menyampaikan visi dan misi jika jadi ketua KPK. Sigid bilang nanti ada Pak Suripto,” ujar Antasari di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Kamis (10/12/2009).

Antasari lantas sempat bertanya pada Sigid, Suripto yang mana yang dimaksud. Namun Sigid memastikan Suripto yang dimaksud adalah Wakil Ketua Komisi III DPR pada saat itu.

Antasari menjelaskan pertemuan dengan Suripto berlangsung di kediaman Sigid, Jl Pati Unus, Jakarta Selatan pada pukul 19.00 WIB. Semula Antasari mengira rumah di Pati Unus itu merupakan kediaman Suripto.

“Setahu saya itu rumahnya Pak Suripto. Waktu itu Pak Suripto tanya tentang visi saya terhadap kasus BLBI. Saya jawab, saya kan masih calon untuk substansi kasus BLBI sudah ditangani oleh Kejaksaan. Jadi bagi saya kalau itu sudah ditangani oleh Kejaksaan ya silakan diteruskan,” ungkapnya.

Setelah pertemuan itu, lanjut Antasari, Sigid menghubunginya kembali. Sejak itu keduanya akrab bahkan Antasari kerap bertandang ke rumah Sigid.

“Secara pribadi penampilan terdakwa santun dan baik jadi menurut saya baik untuk dijadikan teman. Makanya setelah pulang kantor kadang saya mampir ke rumahnya setelah itu pulang dan itu berlangsung beberapa kali,” jelas Antasari. ( detik.com )

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Hukum | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.