logo seputarnusantara.com

Nama Ketua MK Mahfudz MD Dicatut, Dihargai Cuma Rp 85 Juta

23 - Des - 2009 | 15:21 | kategori:Hukum

Mahfudz MDJakarta. Seputar Nusantara. Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengeluh karena namanya dicatut seseorang. Bahkan oknum  tersebut sanggup memeras orang lain hingga Rp 85 juta.

Mahfud menceritakan hal itu kepada wartawan di ruang kerjanya di lantai  15, Gedung MK Jl Medan Merdeka, Jakarta, Rabu (23/12/2009).

Saat itu, kata dia, Barisan Merah Putih Indonesia Papua sedang memperkarakan UU Otonomi Khusus. Mereka ingin 11 kursi anggota DPRD Provinsi Papua diberikan kepada penduduk asli.

Namun oleh KPU, jatah kursi tersebut justru dibagikan melalui pemilu. Saat perkara sedang berjalan, Ketua dan Sekjen organisasi tersebut ditelepon oleh seseorang dari nomor 081288882355 yang mengaku bernama Mahfud.

“Katanya yang mengaku bernama saya itu menjanjikan memenangkan perkara tapi minta uang Rp 85 juta,” jelas Mahfud.

Orang tersebut meminta agar uangnya ditransfer ke rekening istri Mahfud yang  bernama Riska Handayani dengan No Rek BNI 0181791287.

“Ini pencatutan luar biasa,” ujar Mahfud geram.

Ia menegaskan tidak pernah memiliki nomor telepon seperti itu. Bahkan nama istrinya pun salah, melainkan Zaizatun Nihayati.

“Dan istri saya nggak punya rekening di BNI,” jelas Mahfud.

Mahfud meminta agar polisi mengusut tuntas kasus ini. Pasalnya, ini bukanlah yang pertama kali terjadi.

Dalam kesempatan ini ia juga menegaskan, tidak ada hubungan antara putusan MK nantinya dengan masalah uang. “Seumpama dia menang, dia menang sendiri, kalah bukan karena uang kurang, menang bukan karena uang juga,” tegasnya. ( detik.com )

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Hukum | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.