logo seputarnusantara.com

Gus Dur Wafat,Inayah Berduka Saat Ultah

31 - Dec - 2009 | 02:22 | kategori:Tokoh

Gus Dur dishalatlanJakarta. Seputar Nusantara. Berpulangnya KH Abdurrahman Wahid  alias Gus Dur membuat keluarga berduka. Demikian juga dengan masyarakat di Indonesia. Di tengah suasana duka ini, Inayah Wulandari, putri bungsu Gus Dur, tepat berulang tahun ke-27.

Inayah lahir pada 31 Desember 1982. Dengan demikian, hari ini, Kamis (31/12/2009), Inayah seharusnya sedang berulang tahun ke-27. Dengan wafatnya Gus Dur, tentu hari ulang tahun Inayah sangat berbeda dengan hari ulang tahun sebelumnya.

Catatan Wartawan, hubungan Gus Dur dengan ulang tahun Inayah pernah cukup menghebohkan. Pada tahun 2000, saat Gus Dur menjadi presiden, Inayah pernah merayakan ulang tahunnya ke-18 di Istana Negara.

Yang menarik, perayaan ulang tahun Inayah ke-18 itu digelar dengan adat China. Terhadap perayaan ulang tahun menggunakan adat China ini, Gus Dur mendukungnya. Selama menjadi presiden, Gus Dur memang membuat sejumlah kebijakan yang membuka kebebasan bagi warga keturunan Tionghoa. Akibat kebijakannya itu, kesenian Barongsai akhirnya digelar di banyak tempat.

Selama Gus Dur dirawat di RSCM sejak 25 Desember 2009, Inayah termasuk salah satu putri Gus Dur yang paling rajin menjaga Gus Dur. Inayah menjadi satu-satunya putri Gus Dur yang masih melajang.

Dua putri Gus Dur, Alissa Qotrunnada (anak sulung) dan Anita Hayatunnufus (putri ketiga), sudah berkeluarga dan telah memberikan Gus Dur beberapa cucu. Sedangkan putri kedua Gus Dur, Zanuba Arifah Chafsoh alias Yenny baru saja menikah pada pertengahan Oktober lalu. Saat ini, Yenny sedang hamil muda.

Gus Dur wafat pada pukul 18.45 WIB, Rabu (30/12/2009) di RSCM. Gus Dur akan dimakamkan siang hari nanti di kompleks pemakaman Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang di samping makam ayahnya, KH Wahid Hasyim dan ibundanya. ( detik.com )

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Tokoh | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.