logo seputarnusantara.com

Panja Pramuka DPR Sedih Studi Banding ke Luar Negeri Dipandang Miring

22 - Sep - 2010 | 01:17 | kategori:Politik

pramukaJakarta. Seputar Nusantara. Anggota Panja Pramuka DPR RI, Hetifah Sjaifudian, mengaku sedih kegiatan studi banding Panja RUU Pramuka ke luar negeri dinilai miring oleh sebagian pihak. Menurutnya, kegiatan itu penting untuk melihat hal-hal baru yang memerlukan observasi langsung dan tidak bisa dipahami lewat internet. “Saya sedih sekali,” ujar Hetifah,  Selasa (21/9/2010) malam. Hetifah menjelaskan, sebelum pergi, Panja Pramuka sudah menargetkan apa saja yang akan digali dari negara-negara yang akan dikunjungi mereka. Hetifah membantah kegiatan ini hanya berpelesir dan main-main ke luar negeri.

“Kalau tidak kita rencanakan sebelumnya, di sana kita pasti mencari-cari. Tapi bagaimana kita mendapat hasil yang maksimal dari kunjungan yang singkat ini,” jelas dia.

Menurutnya, dari kunjungan ke Jepang dan Korea Selatan ini, Panja Pramuka mendapat banyak sekali masukan untuk penyusunan RUU Pramuka di Indonesia. Hal ini dinilainya sebagai masukan yang sangat berharga.

“Ini memperluas cara pandang dan horison kita,” jelas politisi Partai Golkar ini.

Hetifah dan rombongan Panja Pramuka Komisi X DPR RI berangkat tanggal 14 hingga 16 September 2010. Mereka mengunjungi parlemen serta Kwarnas Jepang dan Korsel. Selain itu Tim Panja Pramuka yang lain mengunjungi Afrika Selatan sebagai pembanding negara yang pramukanya kurang maju. (dtc/ Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Politik | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Politik