logo seputarnusantara.com

Drs. Yoseph Umarhadi, M.Si. : Pemerintah Harus Fokus Pada Penanganan Banjir dan Kemacetan di Ibukota Jakarta

27 - Oct - 2010 | 04:59 | kategori:Politik

Yoseph Umar Hadi KaraokeGambar atas : Drs. Yoseph Umarhadi, M.Si, Wakil Ketua Komisi V DPR RI

Jakarta. Seputar Nusantara. ” Kami melihat Pemprov DKI Jakarta belum menunjukkan langkah-langkah signifikan dalam mengatasi banjir dan kemacetan di Ibukota. Di DKI Jakarta ini harus segera dilakukan pembenahan- pembenahan. Termasuk masalah infrastruktur di Jakarta, saluran- saluran air harus diperbaiki agar mengurangi banjir,” ujar Wakil Ketua Komisi V DPR RI Yoseph Umarhadi, saat ditemui seputarnusantara.com di Gedung DPR- Jakarta, Selasa 26 Oktober 2010.

Lebih lanjut Yoseph mengatakan, jika kondisi semacam itu terus berlanjut, ia khawatir akan mendorong masyarakat menjadi frustasi. Selain itu, seringnya kejadian banjir dan kemacetan parah di Jakarta, juga bisa mengganggu aktivitas ekonomi dan arus investasi ke Ibukota.

Menurutnya, tata ruang di Jakarta tidak selesai- selesai sampai sekarang. Justru daerah- daerah resapan air dibangun mal dan gedung- gedung. Sehingga memperparah banjir di Jakarta.

Yoseph memaparkan bahwa Manajemen Transportasi harus diperbaiki lagi. Sebab di Jakarta tidak hujanpun terjadi kemacetan yang parah, apalagi saat hujan dan banjir, kemacetan semakin menjadi- jadi.

” Oleh karena itu, menurut saya masalah penanganan banjir dan kemacetan di Jakarta harus menjadi fokus perhatian pemerintah. Sebab kemacetan dan banjir di Ibukota sudah tidak bisa di tolerir lagi. Pemerintah harus segera memperbaiki masalah ini. Jakarta ini sudah overloaded,” tegas Yoseph Umarhadi, Politisi PDI Perjuangan ini. ( Aziz )

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Politik | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Politik