logo seputarnusantara.com

Golkar Minta Jatah Menteri Ditambah

Golkar Minta Jatah Menteri Ditambah

7 - Mar - 2011 | 01:08 | kategori:Politik

Jakarta. Seputar Nusantara. Politisi Golkar Indra J Piliang menginginkan jatah menteri Golkar di kabinet ditambah. Menurut pengamat politik Burhanudin Muhtadi, pernyataan ini tidak layak dikemukakan pada publik. Hal tersebut justru akan merugikan Golkar sendiri.

“Pernyataan itu tidak produktif. Pernyataan seperti itu mungkin saja dibicarakan di belakang. Tapi kalau disampaikan secara terbuka itu kesalahan politik,” ujar Burhan, Minggu (6/3/201) malam.

Burhan menilai dengan permintaan menteri tambahan, kesannya Golkar memang sengaja memperjuangkan hak angket hanya untuk menekan SBY agar menambah jatah menteri. Ini bisa membuat masyarakat antipati dan menilai bahwa Golkar memang haus kekuasaan.

“Menurut saya, dengan tidak dikurangi jatah menteri Golkar saja sudah merupakan bentuk apresiasi dari SBY dan Partai Demokrat,” kritiknya.

Selain itu, jika benar jatah Golkar ditambah, maka ini akan menjadi amunisi tambahan PKS untuk menyerang Golkar dan Partai Demokrat. Dengan penambahan jatah kursi Golkar maka kelihatan jelas, PKS memang dikorbankan dalam skenario politik ini.

“PKS nanti yang untung karena PKS akan terus melipatgandakan opini bahwa dia memang dikorbankan,” jelasnya. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Politik | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Politik