logo seputarnusantara.com

Kementerian PDT ke Maroko, Yunani dan Perancis Pakai Uang Teddi Renyut

Kementerian PDT ke Maroko, Yunani dan Perancis Pakai Uang Teddi Renyut

22 - Sep - 2014 | 14:24 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Direktur PT Papua Indah Perkasa, Teddi Renyut, mengaku pernah memberikan uang Rp 290 juta ke staf khusus Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal Helmy Faishal Zaini, Sabililah Ardi. Ini dia nama-nama rombongan yang berangkat ke Maroko, Yunani dan Perancis dengan menggunakan uang Teddi itu.

Hal itu terungkap dalam BAP milik Ardi yang dibacakan oleh Ketua Majelis Artha Theresia dalam sidang lanjutan Teddi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (22/9/2014). Saat itu Ardi dihadirkan sebagai saksi.

Ardi saat itu mengaku terpaksa meminta uang kepada Teddi karena pihak travel sudah menagih pembayaran. Jika tidak dibayar, pembelian tiket akan dibatalkan. “Waktu itu, sudah mau deadline, tiket mau di cancel, sedangkan teman saya sudah serahkan ke staf khusus. Artinya ditalangi dulu,” kata Ardi.

Uang Teddi itu akhirnya digunakan dulu untuk menalangi pembayaran. Ardi berjanji akan segera melunasi utang ke Teddi. Berikut nama-nama rombongan Kementerian yang pergi berdasarkan BAP Ardi :

Rasta Wiguna caleg PKB
Marwanda Sopang caleg PKB
Andi Ramli dari Komisi V PKB
Daniel Johan caleg PKB
Ragil Lia ipar dari menteri PDT
Monika ipar Menteri PDT
Bowo ajudan Menteri PDT

Dalam perjalanan tersebut, Menteri Helmy sendiri juga ikut. Namun Helmy pergi bukan dalam waktu bersamaan. Hanya saja, Ardi mengaku tidak tahu apakah uang Rp 290 juta itu termasuk pembayaran tiket Helmy atau tidak. “Tiket menteri saya enggak urus karena diurus sekretariat,” tandasnya.

Teddi ditangkap KPK pada 26 Juli lalu setelah kedapatan menyerahkan uang SGD 100 ribu untuk Bupati Biak Numfor Teddi Renyut. Uang diberikan agar perusahaan Teddi mendapatkan proyek tanggul di Biak. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline