logo seputarnusantara.com

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Purworejo- Jawa Tengah : Jaga Mental, Kesehatan dan Patuhi Rambu- Rambu Lalu Lintas Supaya Selamat di Perjalanan

16 - Apr - 2024 | 17:30 | kategori:Headline

Keterangan foto : Fithri Edhi Nugroho, SE., MM., Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Purworejo- Provinsi Jawa Tengah 

Purworejo. Seputar Nusantara. Dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024 M, Dinas Perhubungan Kabupaten Purworejo- Provinsi Jawa Tengah telah melakukan berbagai persiapan sejak tanggal 4 April 2024. Dan kegiatan ini berlangsung hingga tanggal 16 April 2024 sesuai dengan Instruksi Menteri Perhubungan Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Fithri Edhi Nugroho, SE., MM., Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Purworejo- Provinsi Jawa Tengah kepada Media Online seputarnusantara.com di kantornya, pada Selasa 16 April 2024.

” Kami Dinas Perhubungan bekerjasama dengan Polres Purworejo, ORARI, PMI, BPBD, Sat Pol PP dan Damkar, serta instansi- instansi terkait lainnya melakukan berbagai kegiatan untuk memperlancar arus mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri 1445/ 2024 M,” ungkap Fithri Edhi Nugroho.

Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa mulai tanggal 4- 8 April 2024 sudah mulai ramai pusat- pusat perbelanjaan seperti pasar, pertokoan dan sentra- sentra pakaian dan kuliner. Sehingga Dinas Perhubungan dan instansi terkait sudah melakukan berbagai kegiatan untuk kelancaran arus lalu lintas dan keamanan.

” Kemudian saat malam Takbiran, sekitar alun- alun Kota Purworejo kita sekat- sekat (Car Free Night) suoaya arus lalu lintas tetap lancar dan situasi perkotaan tetap kondusif. Dan kita rutin melakukan patroli tiap pagi, siang, sore dan malam hari,” terang Kepala Dinas Perhubungan Purworejo ini.

Dia memaparkan bahwa Sabtu dan Minggu kemarin, tanggal 13 dan 14 April 2024 sudah mulai padat arus balik yang melewati Jalur Pansela (Pantai Selatan). Jalur Pansela sempat macet parah, namun bisa diurai oleh Dinas Perhubungan dan Polres Purworejo.

” Kepadatan dan kemacetan arus lalu lintas ini disebabkan karena banyaknya kendaraan. Menurut info dan data dari Dirlantas Polda Jawa Tengah, ada sekitar 123 Juta kendaraan yang masuk wilayah Jawa Tengah. Namun alhamdulillah tidak ada kejadian- kejadian yang menonjol di wilayah Purworejo,” terangnya.

Menurutnya, secara umum kondisi arus mudik dan arus balik Lebaran tahun 2024 ini berlangsung dengan aman dan kondusif. Ini semua berkat kerjasama yang solid antara Dinas Perhubungan dan instabsi- instansi terkait lainnya.

” Kami berpesan kepada para pemudik pertama, agar menjaga mental dan kesehatan, karena momentum Idul Fitri lalu lintas semakin padat, dibutuhkan mental yang kuat dan badan yang sehat. Kemudian kedua, patuhi rambu- rambu lalu lintas agar selamat sampai tujuan. Dan ketiga, hati- hati dalam perjalanan supaya selamat dan bisa berkumpul dengan keluarga tercinta,” pungkas Fithri Edhi Nugroho di penghujung Wawancara dengan Media Online seputarnusantara.com (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | TRACKBACK |

Silakan Mengisi Komentar

You must be logged in to post a comment.

Tulisan dengan Kategori Headline