logo seputarnusantara.com

Aria Bima Adalah “Tokoh Dibalik Layar” Pertemuan Prabowo Dengan Jokowi

Aria Bima Adalah “Tokoh Dibalik Layar” Pertemuan Prabowo Dengan Jokowi

17 - Okt - 2014 | 15:25 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Politikus PDI Perjuangan Aria Bima menjadi orang di belakang layar yang mempertemukan Presiden Terpilih Joko Widodo dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Aria mengungkapkan alasan Prabowo akhirnya mau bertemu dengan Jokowi.

“Sebetulnya keinginannya sama, pemerintahan ke depan adalah soal Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan pluralisme. Ini yang akan terus dijaga Gerindra untuk 5 tahun ke depan walaupun posisi berada di luar pemerintahan,” ucap Aria Bima di Rumah Kertanegara, Kebayoran Baru, Jaksel, Jumat (17/10/2014).

Menjaga Pancasila, UU 1945, NKRI, dan pluralisme menurut Aria Bima adalah komitmen Prabowo dan Partai Gerindra. Alasan lain adalah untuk memberikan kesejukan, baik di elite politik maupun di masyarakat, agar pelantikan tanggal 20 Oktober nanti dan pemerintahan 5 tahun ke depan berjalan adem ayem.

“Itu yang menjadi komitmen sehingga pertemuan ini terselenggara,” jelas Aria. Aria juga menegaskan, dalam pertemuan ini tidak ada tawaran apapun dari Jokowi untuk Prabowo. Semuanya semata-mata demi kebaikan bangsa dan negara.

“Tidak ada, Pak Prabowo juga menegaskan posisi Gerindra akan semaksimal mungkin membantu pemerintah Jokowi dengan posisi di luar pemerintahan,” ungkap Aria.

“Saya harapkan juga pertemuan ini akan memberikan kesejukan, warna, konfigurasi, peta politik, tanpa harus terlalu tegang antara koalisi pendukung Pak prabowo dan koalisi pendukung Pak Jokowi. Tentunya akan lebih sejuk lagi di Senayan,” tambahnya.

Aria mengaku cukup dekat dengan Prabowo, karena pernah menemani eks Danjen Kopassus itu selama Pilpres 2009. Dia dan Waketum Gerindra Edhy Prabowo yang mengatur pertemuan ini. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline