logo seputarnusantara.com

Ir. Nurdin Tampubolon : Kita Semua Harus Dukung Pemerintahan Jokowi-JK

Ir. Nurdin Tampubolon : Kita Semua Harus Dukung Pemerintahan Jokowi-JK

Ir. Nurdin Tampubolon, Anggota Fraksi Partai Hanura (Hati Nuarani Rakyat) DPR RI

20 - Okt - 2014 | 20:30 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Hari bersejarah itu akhirnya tiba. Setelah ditetapkan sebagai Presiden dan Wapres Terpilih pada 22 Juli 2014 yang lalu, Joko Widodo-Jusuf Kalla (JK) hari ini mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2014-2019.

Pengucapan sumpah jabatan ini dilakukan dalam sebuah sidang paripurna MPR di Gedung Nusantara DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Senin (20/10/2014). Sidang paripurna dimulai pukul 10.00 WIB dan pengucapan sumpah dilakukan pukul 10.12 WIB.

Anggota MPR RI, para presiden terdahulu, ketum-ketum parpol, serta pemimpin dan utusan negara sahabat jadi saksi langsung pembacaan sumpah tersebut. Jokowi-JK dinyatakan menang Pilpres 2014 dengan perolehan suara 70.997.833 suara atau 53,15%, mengalahkan Prabowo Subianto- Hatta Rajasa yang memperoleh 62.576.444 suara atau 46,85%.

Pasangan nomor urut dua ini ditetapkan sebagai presiden dan wapres terpilih lewat surat keputusan KPU Nomor 536/Kpts/KPU/Tahun 2014 Tentang Penetapan Pasangan Calon Presidan dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014 pada 22 Juli 2014 lalu.

Surat itu lalu diperkuat oleh putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terhadap Perselisihan Hasil Pemilu yang diajukan Prabowo-Hatta. Putusan itu dikeluarkan MK 21 Agustus 2014lalu. Prabowo-Hatta juga mengajukan gugatan ke DKPP, PTUN, dan MA, namun semuanya kandas.

Setelah semuanya terlewati, Jokowi dan JK hari ini menuju saat-saat bersejarah bagi Republik ini. Setelah mengucap sumpah, Jokowi lantas menjadi Presiden RI ke-7, dan JK menjadi Wapres untuk kedua kalinya.

Menurut Ir. Nurdin Tampubolon, Anggota Fraksi Partai Hanura DPR RI, bahwa bangsa Indonesia sudah mempunyai pemimpin baru. Pemimpin baru itu adalah Jokowi sang Presiden dan Jusuf Kalla, Wakil Presiden. Jokowi- JK yang telah menang dalam Pilpres 2014 dan hari ini dilantik menjadi Presiden dan Wapres untuk periode 2014- 2019, merupakan pemimpin yang konstitusional.

” Saya tegaskan selaku wakil rakyat, kepada seluruh rakyat Indonesia dimanapun berada, agar mendukung secara penuh pemerintahan Jokowi- JK. Sebab, pemerintahan Jokowi- JK merupakan pilihan rakyat dan sudah sesuai dengan konstitusi. Oleh karena itu, kita semua harus mendukung penuh pemerintahan Jokowi- JK,” ungkap Nurdin Tampubolon kepada seputarnusantara.com di Gedung Nusantara 1 DPR- Senayan, pada Senin 20 Oktober 2014.

Nurdin Tampubolon memaparkan, mengapa kita harus mendukung pemerintahan Jokowi- JK? Supaya pemerintahan yang baru ini bisa memberikan kesejahteraan kepada seluruh rakyat Indonesia dan memberikan kemakmuran kepada bangsa kita. Untuk mendukung pemerintah, kita harus kerja sama dan saling mendukung demi tercapainya cita- cita mulia tersebut.

” Kita juga harus aktif dalam mendukung pemerintah sesuai dengan profesi dan pekerjaannya masing- masing. Kita juga harus fokus untuk meningkatkan produktifitas bangsa melalui profesi masing- masing, agar dapat memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara. Itu yang paling penting, selama kita saling mendukung dan meningkatkan produktifitas, maka saya yakin bangsa kita akan semakin baik dan maju,” terang Politisi Partai Hanura ini.

Dipenghujung wawancara, Nurdin Tampubolon menegaskan, dengan pemerintahan yang kuat dan bisa bekerja dengan baik, maka bangsa Indonesia akan semakin maju. Dengan kondisi bangsa yang maju, maka sudah barang tentu rakyat akan semakin sejahtera. Oleh karena itu, sudah sepatutnya seluruh rakyat Indonesia mendukung pemerintahan Jokowi- JK agar kemajuan dan kesejahteraan bisa terwujud di negeri ini. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline