logo seputarnusantara.com

Menteri Yuddy Chrisnandi Akan Rajin Sidak, Pecat PNS Korupsi & Terima Suap

Menteri Yuddy Chrisnandi Akan Rajin Sidak, Pecat PNS Korupsi & Terima Suap

DR. H. Yuddy Chrisnandi, MM., Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN- RB) RI

14 - Nov - 2014 | 16:03 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) DR. H. Yuddy Chrisnandi, MM., mengaku akan rajin sidak untuk memastikan aparat pemerintah bekerja dengan benar. Ia juga mengaku tak segan-segan memecat PNS yang korupsi dan menerima suap.

“Ya berani dong (memecat-red), kalau dia terbukti kesalahannya,” kata Yuddy di Gedung Kementerian PAN-RB, Jalan Jenderal Sudirman, Kav.69, Jakarta Selatan, Jumat (14/11/2014).

Bersama Ketua KPK Abraham Samad, Yuddy menandatangani pernyataan komitmen pencegahan tindak pidana korupsi di kementeriannya.

Kata Yuddy Chrisnandi, dirinya juga akan melakukan sidak PNS secara simultan. Hal itu untuk memastikan bahwa aparatur sipil negara betul-betul produktif bekerja melayani rakyat.

“Kalau misalnya jam kerja keluyuran di mal, berarti tidak produktif. Dia bisa kena sanksi,” imbuhnya.

“Sanksi pertama penyuapan, kita kembalikan pada peraturan dan undang-undangnya. Tapi paling minimal, dia harus mengembalikan uang itu. Dia didemosi atau tidak dipromosikan, dan dia mungkin dinonaktifkan jabatannya. Itu saja sudah berat. Jangan kamu minta yang berat-berat lagi,” ucapnya. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline