logo seputarnusantara.com

Refleksi Akhir Tahun DPD, Ketua DPD RI Beri Nilai A Minus Pemerintahan Jokowi-JK

Refleksi Akhir Tahun DPD, Ketua DPD RI Beri Nilai A Minus Pemerintahan Jokowi-JK

Irman Gusman, Ketua DPD RI saat memberikan sambutan Refleksi Akhir Tahun 2014 DPD RI di Jakarta

22 - Des - 2014 | 14:44 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Ketua DPD RI Irman Gusman membacakan pidato refleksi akhir tahun 2014. Dalam kesempatan itu, dia pun memberikan penilaian atas kinerja pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

” Saya ini kan pernah jadi dosen juga, saya ini bukan dosen ‘killer’, jadi saya beri nilai A- atau kalau dikonversi ke angka menjadi 80,” tutur Irman di Gedung DPD RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (22/12/2014).

Meski pun ada beberapa catatan, yakni tingginya harga Dolar AS di penghujung tahun, namun menurut Irman hal ini bukan murni kesalahan pemerintahan yang baru berjalan 2 bulan ini.

” Ini kan akumulasi dari defisit anggaran dari pemerintahan yang lalu-lalu. Jadi kita berpikir positif saja bahwa Rupiah akan menguat. Kebetulan latar belakang saya juga pebisnis jadi saya mengerti tentang ekonomi,” imbuh Irman.

Hal yang membuat dia memberikan nilai tinggi untuk pemerintahan Jokowi-JK adalah empati yang diberikan oleh pemerintah untuk rakyat. Khususnya dalam hal penghematan anggaran.

” Pemerintah dalam hal ini ada ‘sense of crisis’ yang kuat. Mari juga kita beri dukungan untuk penghematan anggaran. Kesederhanaan dan sebagainya maka akan berpengaruh pula ke masyarakat. Ini bukan sebatas kewenangan Kementerian PAN dan RB untuk memerintahkan penghematan seperti tak boleh rapat di luar dan sebagainya. Kami juga telah memotong banyak anggaran untuk penghematan,” tutur Irman. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline