logo seputarnusantara.com

Keputusan Komisi III DPR RI Setuju Komjen Pol. Budi Gunawan Jadi Kapolri

Keputusan Komisi III DPR RI Setuju Komjen Pol. Budi Gunawan Jadi Kapolri

Komjen Pol. Budi Gunawan, Calon Kapolri

14 - Jan - 2015 | 15:25 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Proses fit and proper test calon Kapolri Komjen Budi Gunawan telah selesai hari ini, Rabu 14 Januari 2015. Komisi III DPR setuju Komjen Budi Gunawan menjadi Kapolri. Rapat paripurna pengesahan akan digelar Kamis (15/1/2015) besok.

” Yang terhormat, Saudara calon kapolri Budi Gunanwan, setelah mendengar pandangan fraksi maka rapat pleno menyetujui surat Presiden Joko Widodo tanggal 9 Januari menyatakan setuju secara aklamasi mengangkat saudara Komjen Polisi Budi Gunawan sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia sekaligus memberhentikan Jenderal Sutarman,” kata pimpinan rapat Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin di rapat pleno Komisi III DPR di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (14/1/2015).

Pleno tersebut sekaligus menutup proses fit and proper test calon Kapolri yang selesai hanya sehari. Komisi III DPR pun mengagendakan akan membawa hasil uji kelayakan ini di rapat paripurna DPR besok. “Kami dalam pleno ini akan mengadakan paripurna secepatnya, Insya Allah besok,” kata Aziz.

” Kami meminta sepenuh hati kepada saudara Budi Gunawan yang dari kemarin sore sampai hari ini menjadi proses yang tidak bisa dipisahkan, untuk menjadi ikatan antar fraksi,” lanjut Aziz. Apakah hal ini disetujui?” tanya Aziz kepada anggota dewan.

” Setuju!” jawab anggota komisi III dari perwakilan sembilan fraksi, dilanjutkan ketokan palu Aziz. ” Semoga besok Pak BG sehat, semoga pak hadir, agar bisa memenuhi forum quorum paripurna. Demikian, selesai sudah kami lakukan uji kelayakan, mohon maaf bila ada kesalahan,” pungkas Aziz.

Setelah Komisi III DPR setuju Komjen Budi Gunawan diangkat jadi Kapolri, kemudian Komjen Budi mengucapkan terima kasih.

” Syukur kami ucapkan terima kasih diputuskannya secara aklamasi, saya disetujui menjadi Kepala Kepolisian Republik Indonesia,” kata Komjen Budi usai mendengar persetujuan Komisi III di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (14/1/2015).

Komjen Budi berjanji akan memegang amanah sebagai Kapolri sebaik- baiknya. Dia akan berupaya untuk mengemban tugas sebagai Kapolri dengan amanah. ” Terima kasih dan mohon dukungannya terhadap amanah ini,” ujarnya.

Kemudian satu persatu anggota Komisi III menghampiri dan menyalami Komjen Budi Gunawan. Mereka mengucapkan selamat dan memberi hormat. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline