logo seputarnusantara.com

Anggota DPR Effendi Simbolon Kritik Keras Jokowi Sampai Bicara Pemakzulan

Anggota DPR Effendi Simbolon Kritik Keras Jokowi Sampai Bicara Pemakzulan

Effendi Simbolon, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Periode 2014- 2019

27 - Jan - 2015 | 21:18 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Politikus PDI Perjuangan Effendi Simbolon tidak segan-segan mengkritik Presiden Joko Widodo karena kabinet dan kinerjanya tidak sejalan dengan visi-misi PDIP. Jokowi pun diingatkan dengan bahaya pemakzulan.

Selama 100 hari pemerintahannya, Jokowi dinilai Effendi belum bisa memberikan efek apa-apa. Eksekusi gembong narkoba yang dianggap wujud ketegasan pun ia kritisi.

“Kalau sudah 20 tahun dipenjara baru dieksekusi ya nggak ngefek. Ngapain bunuh-bunuhin di nusakambangan? Itu lakon orang Indonesia, seneng banget yang kamuflase, yang palsu,” kata Effendi kepada wartawan di Gedung DPR, senayan, Jakarta Pusat, Selasa (27/1/2015).

Effendi menganggap Jokowi belum berpangalaman sehingga belum memberikan kinerja maksimal. Dia juga mengkritik perekrutan menteri Jokowi yang dianggap tidak sesuai sistem.

“Apa yang saya sampaikan sebagai masukan. Dalam laksanakan fungsinya sebagai presiden, ini sudah di luar sistem,” ujarnya.

“Kalau seperti ini keadaannya dan dia tidak membenahi, ini jadi peluang lawan politiknya. Bisa didorong untuk dijatuhkan,” lanjut Effendi.

Kritik-kritik ini, sambung Effendi, bukan katena sakit hati. Bukan juga karena suruhan Megawati. Dia mengaku tidak hanya mengkritik Jokowi, namun juga JK dan jajaran kabinetnya.

“Maksud saya, saya tidak rela kalau hanya Jokowi yang jatuh. Dua-duanya. Saya ingatkan, ini politik lho. Mana mungkin kelompok tertentu nunggu 5 tahun,” pungkasnya. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline