logo seputarnusantara.com

Jasa Raharja Sulsel Gelar Acara Dialog Publik di Universitas Islam Makassar

Jasa Raharja Sulsel Gelar Acara Dialog Publik di Universitas Islam Makassar

13 - Apr - 2015 | 15:05 | kategori:Headline

Makassar. Seputar Nusantara. Pada hari Kamis, 9 April 2015 dilaksanakan Dialog Publik di Kampus Universitas Islam Makassar bekerja sama dengan Ditlantas Polda Sulawesi Selatan dan Barat, Dinas Perhubungan Sulawesi Selatan. Dengan Tema “ Sinergi Untuk Peningkatan Pelayanan Kepada Masyarakat Korban Kecelakaan Lalulintas”. Dialog ini dibuka oleh Rektor Universitas Islam Makassar yang diwakili oleh Wakil Rektor II Ir. Syarifuddin Mudin, MT.

Hadir sebagai nara sumber dalam acara ini adalah Kepala Cabang Sulistianingtias, Direktur Lalu lintas Polda Sulselbar, Kepala Dinas Perhubungan Propinsi Sulawesi Selatan, Pengamat Transportasi Prof. Ir. Lambang Basri Said, MS, Ph.D

Kepala Cabang Sulistianingtias dalam paparannya memberikan pemahaman tentang tugas pokok PT. Jasa Raharja serta peran penting dalam pembangunan bangsa. Dijelaskan pula bahwa pelajar dan mahasiswa pengguna alat angkutan/transportasi mempunyai resiko yang tinggi dalam kecelakaan lalulintas. Yang terlihat dari data pembayaran santunan, didominasi oleh usia produktif.

Begitu juga Dirlantas Polda Sulselbar menekankan kepada mahasiswa agar selalu mentaati peraturan lalulintas dalam berkendaraan, sebab dalam setiap kasus kecelakaan selalu diawali dengan pelanggaran lalulintas. Sementara Kepala Dinas Perhubungan memaparkan bahwa, dalam upaya pencegahan kecelakaan lalulintas, peran pemerintah sangat penting dalam hal perbaikan sarana jalan sesuai pertumbuhan kendaraan bermotor yang semakin meningkat.

Pengamat Transportasi Prof. Lambang Basri Said. Ms., Phd., memaparkan bahwa sinergi untuk peningkatan pelayanan terhadap korban kecelakaan lalulintas harus dilaksanakan oleh seluruh pihak yang terkait, sehingga hak-hak masyarakat dapat diperoleh sesuai ketentuan serta memberikan kemudahan dalam penanganan baik di tingkat Kepolisian maupun di Rumah Sakit.

Dalam sesi tanya jawab, para peserta sangat antusias mengajukan pertanyaan kepada para pemateri dan mengharapkan agar dialog publik semacam ini dapat dilaksanakan secara rutin di Kampus-kampus guna memberikan pendidikan berlalulintas kepada mahasiswa dan meminimalisir angka kecelakaan lalulintas.

Sebelum sosialisasi ditutup, dilakukan penyerahan cinderamata dari Jasa Raharja kepada pihak kampus dan nara sumber serta dilaksanakan undian beberapa door price kepada seluruh peserta, dan hadiah utama jatuh pada mahasiswi Fakultas Kesehatan atas nama Sulivianti Fitri. (jasaraharja.co.id/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline